SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembentukan tim Persis Solo kini tengah berlangsung. Di anataranay dengan melakukan seleksi pemain yang akan berakhir pekan ini.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo terus melakukan pembentukan tim melalui ajang seleksi pemain secara terbuka. Namun, seleksi dengan sistem terbuka ini akan berakhir pekan ini dan mulai pekan depan hanya diperuntukan
bagi para pemain panggilan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Hal ini diungkapkan pelatih sementara Persis, Agung Setyabudi, kepada
para wartawan di sela-sela seleksi pemain yang digelar di Stadion
Sriwedari, Solo, Kamis (15/1). Dalam seleksi hari keempat itu, banyak
bermunculan wajah-wajah baru mulai dari Arif Fathul asal Persiku Kudus
hingga Reza Pahlevi, yang musim lalu bermain untuk Persikab Kabupaten
Bandung.

Sementara untuk pemain lama, Yunet H.W. untuk kali pertama menampakan
batang hidungnya setelah beberapa sesi seleksi absen. Total ada 44 pemain yang turut serta dalam seleksi itu dan hanya enam pemain yang terdepak dari persaingan.

“Untuk saat ini seleksi memang masih kami gelar secara terbuka. Jadi kami berikan kesempatan sebesar-besarnya untuk para pemain yang ingin ikut serta. Tapi untuk pekan depan, seleksi hanya diperuntukkan bagi para pemain panggilan atau tertutup,” ujar Agung.

Agung berharap mulai pekan depan sudah mendapatkan daftar 30 pemain.
Ia pun berharap para pemain yang direkomendasikan memperkuat Laskar
Sambernyawa musim depan itu sudah bisa diujicobakan.

Terpisah, koordinator seleksi Persis, Totok Supriyanto, menyambut baik keinginan Agung Setyabudi untuk menggelar uji coba. Bahkan, Totok mengaku sudah mendapat berbagai tawaran uji coba, salah satunya dari tim asal Selangor, Malaysia.

“Dari Selangor melalui pelatih Raja Isa sudah menawari kami untuk uji coba. Namun, saya belum berani memastikan karena kami kan baru melakukan pembentukan tim. Nanti kalau kerangka timnya sudah terbentuk baru kami bisa mengiyakan,” ujar Totok.

Totok menambahkan seandainya uji coba dengan tim asal Selangor terlaksana, kemungkinan baru bisa digelar pada Selasa (27/1) nanti. Dengan kata lain pada saat itu, kerangka tim Persis sudah terlihat dan pelatih kepala pun sudah terisi.

Disinggung siapakah pelatih kepala yang akan membesut Laskar Sambernyawa, Totok mengaku belum bisa memastikan. Meski demikian, ia mengklaim saat ini pelatih yang berminat membesut Persis kian bertambah.

Terbaru pelatih yang berminat membesut Persis adalah Alexander Sanunu, yang musim lalu membesut PS Badung, Bali. Sanunu menyatakan minatnya secara langsung kepada Agung Setyabudi.

“Iya, Sanunu menghubungi saya dan menyatakan minatnya melatih Persis.
Kalau saya terserah ke manajemen saja untuk menentukan pelatih,” terang Agung. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Seleksi pemain Persis Solo di Stadion Sriwedari. JIBI/Solopos/Dok

Seleksi pemain Persis Solo di Stadion Sriwedari. JIBI/Solopos/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya