SOLOPOS.COM - Para pemain Persis sedang berlatih di Stadion Sriwedari. JIBI/Solopos/dok

Pembentukan tim Persis Solo terus dimatangkan. Salah satunya dengan upaya merekrut para pemain ISL.

Solopos.com, SOLO– Perburuan pemain baru terus dilakukan Persis Solo jelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama (DU). Bahkan tiga pemain yang musim lalu merumput di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air, Indonesia Super League (ISL), pun siap didatangkan pengurus tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Koordinator seleksi Persis, Totok Supriyanto, mengaku ketiga pemain yang akan didatangkan pada pekan ini itu menempati posisi gelandang serang, gelandang bertahan dan bek. Ia berharap kehadiran ketiganya bisa melengkapi kebutuhan Persis saat ini.

“Sudah ada komunikasi dengan ketiganya dan mereka juga siap merapat ke Persis dalam waktu dekat. Bahkan salah satunya, yang menempati posisi gelandang serang, mengatakan sudah berada di Solo dan bergabung dalam latihan Persis mulai Rabu [11/2] besok,” ujar Totok saat dihubungi Espos, Senin (9/2).

Totok menambahkan, meski berstatus sebagai eks pemain ISL, ketiganya tak lantas mendapat jaminan lolos dalam skuat Persis. Ketiganya akan lebih dulu melakoni seleksi yang diberikan oleh pelatih kepala Persis, Aris Budi Sulistyo, dalam proses latihan.

Senada juga diungkapkan Aris. Eks pelatih Persik Kediri dan PSBI Blitar ini memang tidak meragukan kemampuan ketiganya. Meski demikian, ia ingin melihat lebih dulu kondisi fisik dan kebugaran ketiga calon pemain itu.

“Memang kalau dari kualitas dan kemampuan saya tidak meragukan ketiga pemain itu. Mereka kan musim lalu main di ISL jadi saya yakin kemampuannya masih bisa bersaing di DU. Tapi saya enggak mau saat mereka ke sini kebugarannya sudah menurun dan sulit untuk dinaikan,” beber Aris.

Rekomendasi

Di sisi lain, Aris mengaku akan merekomendasikan eks wing back Persik U-21, Qoiron Sandy Tyas, kepada manajemen. Sandy yang baru bergabung dalam proses seleksi dan latihan di Stadion Sriwedari, Senin (9/2) lalu, dinilai Aris layak menjadi bagian skuat Laskar Sambernyawa.

“Ia pernah datang Minggu (1/2) dan ikut tes VO2 Max. Terus pulang karena kondisinya tidak sehat dan baru bergabung lagi Senin ini. Namun baru kali pertama latihan game dengan pemain lain, ia sudah bisa menyatu. Offensifnya juga bagus. Timing-timing bolanya juga kelihatan. Saya akan merekomendasikan dia ke manajemen,” ujar Aris.

Sementara itu, Aris mengaku akan mulai menurunkan porsi latihan fisik kepada para pemainnya. Mulai Selasa (10/2) nanti, Aris sudah akan mulai memberikan latihan kelincahan yang disisipi speed lima meter.

“Untuk latihan fisik sepertinya akan mulai kami turunkan. Fisik anak-anak sudah mulai menunjukkan peningkatan. Meski hingga saat ini belum dikontrak toh mereka tetap menunjukkan semangatnya dalam berlatih,” imbuh Aris. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya