SOLOPOS.COM - Latihan atlet sepatu roda Solo di Velodrom Manahan, Senin (9/3/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Pembinaan atlet ingin dilakukan Roglis Solo di usianya yang kini menginjak lima tahun.

Solopos.com, SOLO – Klub Roda Glinding Solo (Raglis) membidik lebih banyak bibit-bibit atlet sepatu roda dalam usianya yang memasuki tahun kelima. Roglis memperingati hari ulang tahun (HUT) kelima dengan menggelar pawai di car free day Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (14/2/2016) pagi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sekitar 70 atlet dari usia empat tahun hingga 15 tahun berunjuk kebolehan berpacu dengan sepatu roda sembari membagikan nasi tumpeng serta brosur kepada pengunjung car free day. Dua orang berkostum Gatot Kaca lengkap dengan mengenakan sepatu roda juga menyertai iring-iringan para alet.

“Gatot Kaca kan sosok yang kuat dan bisa melesat dengan cepat, kami harap atlet-atlet Roglis juga bisa seperti Gatot Kaca. Kami juga membagikan brosur di acara ini supaya bisa menjaring lebih banyak anggota untuk dibina menjadi atlet sepatu roda andalan Solo,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Roglis, Novita Erry.

Hingga saat ini, Roglis telah beranggotakan lebih dari 100 atlet sepatu roda dari usia dini hingga junior. Klub sepatu roda terkuat di Kota Bengawan itu juga mencetak atlet berbakat yang kini memperkuat Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jawa Tengah (Jateng) untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, yakni Enrico Davin Prekasa.

“Selama lima tahun, kami telah menciptakan atlet-atlet berprestasi. Salah satu atlet kami bahkan masuk ke Pelatda Jateng. Semoga ke depannya, kami bisa menciptakan lebih banyak atlet berprestasi gemilang,” tutur Erry yang juga ibunda Enrico itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya