SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembinaan Atlet sepakbola akan terus digalakkan. Salah satunya, Askot PSSI Solo mementuk Tim U-14.
 
Solopos.com, SOLO — Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo membentuk tim U-14 sebagai wadah pembinaan pemain muda Kota Bengawan.

Sebanyak 30 pemain dari 13 sekolah sepak bola (SSB) se-Solo telah terjaring dalam seleksi yang digelar selama dua pekan terakhir. Akan tetapi, para pemain yang telah lolos seleksi belum serta merta aman. Sebab, Askot akan menerapkan sistem promosi dan degradasi kepada seluruh pemain setiap tiga bulan sekali.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Masing SSB mengirimkan dua atau tiga pemain, tapi ada juga yang enggak mengirim. Mereka memang pemain pilihan kami, tapi tetap akan ada promosi dan degradasi,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Usia Dini Askot PSSI Solo, Agus Saparno, saat dijumpai wartawan di kawasan Sriwedari, Solo, Selasa (9/6/2015).

Agus menguraikan 13 SSB yang diminta mengirimkan wakil ke tim U-14 bentukan Askot adalah MARS, Adidas, Elang Biru, Madya Pemda, Pop Solo, New Pelita, Bonansa, PMC PPP, Alwathoni, Unsa ASMI, Gerbin UTP, THOR, dan Ksatria. Seluruh pemain yang terpilih masih diperkenankan membela tim SSB masing-masing di berbagai turnamen.

“Kalau ada turnamen, mereka bebas membela SSB masing-masing meski tim U-14 Askot juga ikut bertanding. Ya kami akan memakai pemain yang tersisa,” imbuh Agus.

Tim U-14 Askot PSSI Solo akan menorehkan penampilan perdana dalam turnamen segiempat yang digelar di Stadion Manahan, Solo, akhir Juli nanti. Turnamen itu bakal diikuti dua tim perwakilan Askot PSSI Solo, tim U-14 Askot PSSI Jogja, serta tim U-14 Askot PSSI Semarang.

Tim polesan Sumarjo itu dibentuk sebagai persiapan jangka panjang skuat Persis Solo Junior (Jr) untuk menghadapi Piala Suratin. Mereka akan mengikuti berbagai turnamen untuk mematangkan persiapan.

“Tim U-14 rutin berlatih sepekan tiga kali di Stadion Sriwedari, Manahan, dan lapangan UMS. Jadi kalau sewaktu-waktu ada turnamen, kami telah siap. Setelah lebaran nanti, kami juga akan membentuk tim U-15 dan U-16 sebagai pengganti tim [Persis Jr.] Piala Suratin musim ini. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Askot PSSI Solo akan membentuk tim U-14. Ist/dok

Askot PSSI Solo akan membentuk tim U-14. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya