SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO— Sekitar 64 kesebelasan dari SMA dan SMK di Soloraya dan sekitarnya ditargetkan mengikuti putaran Piala Coca Cola di Solo, 28 November-1 Desember.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sejauh ini, sekitar 34 tim telah menyatakan kesiapan mereka untuk ambil bagian di turnamen sepak bola bagi kalangan pelajar di bangku sekolah menengah atas ini. Di antaranya kesebelasan dari SMA Muhammadiyah 2 Solo, SMAN 4 Solo dan SMAN 6 Solo.

“Untuk tuan rumah [Solo] ada delapan tim yang sudah mendaftar. Hampir semua wilayah di Soloraya ada wakilnya. Untuk wilayah Magelang juga masuk di putaran Solo ini,” urai koordinator turnamen Piala Coca Cola Wilayah Soloraya dan Sekitarnya, Mahendra Wiseno, dalam jumpa pers di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (25/11).

Wiseno optimistis target peserta akan terpenuhi. Pasalnya, turnamen ini cukup dikenal karena telah rutin digeber tiap tahun. Solo pun lagi-lagi dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan di tingkat Jateng.

“Nantinya, akan dipilih dua tim terbaik di Solo untuk lolos ke fase selanjutnya yang digelar di Jogja,” sambung Wiseno.
Lokasi pertandingan akan dipecah dalam tiga tempat yakni TNI AD Yonif 413 Kostrad Kompi A, Mojolaban, Sukoharjo; Lapangan Kottabarat dan Lapangan Karangasem Solo. Peserta dibatasi usia minimal kelahiran 1996.

“Jadi kami akan cek ijazah, akta kelahiran dan kartu keluarga untuk menghindari pencurian umur. Kami yakin tidak akan terjadi kecurangan soal batasan usia,” sambung Wiseno.

Adapun mengenai format pertandingan, panitia akan menerapkan sistem gugur. Berbeda dengan laga sepak bola biasa, Piala Coca Cola akan menggunakan alokasi waktu 2 x 25 menit. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya