SOLOPOS.COM - Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (Antara/Diskominfo Surabaya)

Solopos.com, SOLO–Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 diklaim akan meriah dan tak terlupakan sebagai sejarah manis Indonesia.

Piala Dunia U-17 edisi tahun ini digelar di Indonesia, 10 November-2 Desember mendatang.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Pembukaan turnamen akbar dua tahunan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur yang berkapasitas 55.000 penonton pada Jumat pekan ini.

Stadion itu merupakan venue untuk pertandingan babak penyisihan Grup A yang dihuni tuan rumah Indonesia bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 digelar menjelang laga timnas U-17 Indonesia vs Ekuador yang merupakan laga kedua pada hari pertama pertandingan babak penyisihan grup.

Pertandingan Indonesia vs Ekuador dijadwalkan kick off pukul 19.00 WIB. Sebelum laga itu akan digelar laga antara Panama vs Maroko mulai pukul 16.00 WIB.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan pembukaan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 akan berlangsung meriah dan tak terlupakan.

“Opening [pembukaan] akan menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan,” kata Erick dikutip Solopos.com dari laman resmi PSSI, pssi.org, Rabu (8/11/2023).

Mantan Presiden Inter Milan itu telah menunjuk Wishnutama untuk menangani acara pembukaan Piala Dunia U-17.

Wishnutama yang merupakan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut memiliki pengalaman dalam menggelar acara pembukaan event internasional dan selalu sukses.

Acara yang pernah ditanganinya seperti Asian Games 2018, Asian Summit 2023, dan G20 Bali.

“Kembali soal upacara pembukaan [Piala Dunia U-17], seperti biasa kami meminta tolong Pak Wishnutama. Kemarin Pak Wishnutama sukses menyelenggarakan pembukaan Asian Summit. Lalu pada saat [gelaran] G20 di Bali, negara-negara G20 melihat persiapan yang luar biasa,” ujar Erick Thohir.

Namun, sampai saat ini belum ada informasi yang lebih detail terkait isi acara yang disiapkan.

Erick berharap meski dengan waktu yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan persiapan yang dilakukan di Asian Summit dan G20, Wishnutama dan tim mampu menyajikan upacara pembukaan yang menakjubkan.

Pihak penyelenggara juga sudah menjual tiket nonton pembukaan Piala Dunia U-17 sekaligus laga Indonesia vs Ekuador.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria menyebut 30.000 lembar tiket pembukaan Piala Dunia U-17 sudah terjual. Tiket yang tersedia masih 20.000 lembar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya