SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah tidak tinggal diam melihat perkembangan sepakbola Indonesia yang relatif stagnan. Melalui Menteri Pemuda dan Olahraga pemerintah akan membangun lapangan sepakbola berstandar tinggi lengkap dengan sistem drainase di seluruh tingkat kecamatan di Indonesia.

“Kita sedang berencana membangun lapangan olahraga di tingkat kecamatan, di kota jarang, kebanyakan futsal, lapangan sepakbola kelas kecamatan tapi standar,”ujar Menpora Andi Malarangeng saat acara diskusi Polemik di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu(8/1).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Andi menuturkan,  kondisi lapangan sepakbola di kecamatan seluruh Indonesia sangat memprihatinkan. Sistem pengairan  yang buruk, lapangan yang tidak rata menjadi salah satu perhatian Kemenpora. “Bagaimana pemain kita mau skill-nya baik, lapangan tidak rata bawa bolanya susah,” jelasnya.

Oleh karena itu, sambung Andi, apabila ada daerah yang berniat mengajukan pembangunan lapangan sepakbola silahkan mengajukan. “Kalau ada daerah yang mau bangun lapangan, silahkan, kita berikan uang. Harapannya pemda juga menggelitik dengan adanya rencana itu,” pungkasnya.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya