SOLOPOS.COM - Rapat Komite Banding PSSI (PSSI)

Pemilihan Ketua Umum PSSI akan berlangsung April. Keputusan Komite Banding telah dirilis.

Solopos.com, JAKARTA — Komite Banding telah mengumumkan hasil keputusan calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco PSSI periode 2015-2019 di kantor PSSI, Senayan, Kamis (19/03). Calon-calon ini akan bersaing dalam pemilihan Ketua Umum PSSI.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dikutip dari Pssi.org, Jumat (20/3/2015), dari 10 orang pemohon, ada tujuh orang yang dinyatakan lolos dan tiga nama calon yang tidak lolos dalam verifikasi pemilihan Ketua Umum PSSI.

“Pemohon berjumlah 10 orang, dinyatakan lolos tujuh dan tiga tidak lolos. Dua orang yang tidak lolos adalah calon ketua umum, lalu, satu pemohon tidak jelas apa yang diminta. Dan enam sisanya adalah Exco,” papar Muhamad Muhdar, Ketua Komite Banding Pemilihan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Muhammad Zein bandingnya ditolak karena materi permohonan bandingnya tidak jelas. Komite Banding memutuskan apa yang diminta tak tertera dalam surat  banding, sehingga tidak diloloskan.

Alasan dua nama yang tidak lolos banding karena substansi yang dimohonkan dan semuanya kontradiktif.

“Calon tidak lolos kedua, Erwin Dwi Budiawan, yang bersangkutan sudah diputuskan Komite Pemilihan  (KP) sebagai exco dan wakil ketua umum. Alasannya lebih kepada substansi yang dimohonkan, yang dimohonkan itu ketua, sementara alasan permohonannya menyebutkan KP tidak meloloskan semua karena kontradiktif. Begitu juga untuk calon yang terakhir, Tonny Aprilani,” tegas Muhdar.

Banding Joko Driyono  dinyatakan lulus oleh Komite Banding. “Joko Driyono lolos sebagai calon ketua umum, alasan diloloskan karena satu-satunya syarat yang tidak terpenuhi adalah pernyataan kesediaan. Setelah kami lakukan pelacakan, kami menganggap bahwa syarat itu bukanlah sebagai syarat yang sangat utama. Hal yang sama juga terjadi kepada exco lainnya yang kami loloskan,” lanjut Muhdar.

Berikut calon Ketua Umum dan Anggota Exco PSSI yang lolos banding.

Calon Ketua Umum  dan Anggota Exco PSSI yang Lolos Banding
1.  Joko Driyono – Calon Ketua Umum
2.  Hardi Hasan – Calon Anggota Exco
3.  Verry Mulyadi – Calon Anggota Exco
4.  Kurnia Utama – Calon Anggota Exco
5.  Aven S. Hinelo – Calon Anggota Exco
6.  Vivien Sungkono – Calon Anggota Exco
7.  Gusti Randa – Calon Anggota Exco

Berikut calon Ketua Umum PSSI yang tidak lolos banding.

Calon Ketua Umum  PSSI yang Tidak lolos Banding
1.    Muhammad Zein – Tidak Jelas Permohonan Bandingnya
2.    Erwin Dwi Budiawan – Calon Ketua Umum
3.    Tonny Aprilani – Tidak Jelas Permohonan Bandingnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya