SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Alexis Messidoro (tengah) berusaha merebut bola dari pemain Persebaya Surabaya pada pertandingan iga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (21/12/2022). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo resmi menggunakan Stadion Maguwoharjo Sleman, sebagai home base mereka selama Stadion Manahan digunakan untuk persiapan dan lokasi Piala Dunia U-20 2023.

Berdasarkan pertimbangan pengamanan, laga sepak bola Persis Solo melawan Persija Jakarta pada Kamis (19/1/2023) digelar tanpa penonton.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Setelah pengumuman Persis Solo tidak bisa bermain tanpa penonton, banyak suporter Persis Solo mempertanyakan keputusan penggunaan Maguwoharjo. Padahal masih banyak di sekitar Solo atau bahkan di Kota Solo, stadion yang dirasa mampu menggelar pertandingan. Stadion yang banyak diusulkan seperti Stadion Kebogiro, Boyolali dan Stadion Wilis Madiun.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada wartawan, Selasa (17/1/2023), mengatakan pemilihan Stadion Maguwoharjo telah melalui kajian. Bryan menyebut penentuan stadion itu terbatas pada stadion yang sudah terverifikasi Liga 1, federasi, dan rekomendasi tim risk assestment.

“Tidak bisa memilih stadion hanya asal dari kedekatan jarak,” kata Bryan.

Sebelumnya, laga melawan Persija Jakarta dipastikan tanpa penonton berdasarkan rapat koordinasi seluruh pihak-pihak terkait.

Bryan Barcelona mengungkapkan sesuai dengan keputusan yang telah diambil, Laskar Sambernyawa akan menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai home base pada putaran kedua. Keputusan ini telah diambil dengan mempertimbangkan rekomendasi dari pihak keamanan, jarak dari Solo serta fasilitas lainnya yang dirasa sudah cukup mumpuni dan lulus uji kelayakan.

Menurutnya dengan laga menghadapi Persija Jakarta, manajemen Persis Solo telah menerima surat resmi dari Kapolresta Kota Sleman dengan nomor: R/REK/6/I/Yan2.14/2023/Intelkam pada rapat koordinasi di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam surat itu diberitahukan laga Persis Solo digelar tanpa penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya