SOLOPOS.COM - Ilustrasi: tenis meja menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada ajang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI pada tahun 2023. (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, KUDUS – Dalam rangka menyambut perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI pada tahun 2023 bersama lima kabupaten lain di wilayah Keresidenan Pati, Kabupaten Kudus mendapatkan alokasi anggaran Rp9 miliar.

“Idealnya anggaran yang dibutuhkan lebih besar lagi karena nantinya Kudus juga menjadi salah satu tuan rumah dalam pelaksanaan Porprov XVI tersebut,” kata Ketua KONI Kudus Imam Triyanto, Kamis (9/2/2023).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Padahal, kata dia, pada tahun 2018 saat Kudus mengikuti kegiatan serupa di Solo dukungan anggarannya mencapai Rp7 miliar.

Meskipun demikian, pihaknya tetap akan berupaya maksimal dengan ketersediaan anggaran yang ada.

Permasalahan yang dihadapi saat ini, banyak atlet berprestasi asal Kota Kudus lari ke daerah lain yang dimungkinkan mendapatkan tawaran kesejahteraan yang lebih baik.

Sementara anggaran yang tersedia, nantinya sebagian akan digunakan untuk pemberian bonus atlet yang berprestasi guna merangsang mereka bisa menghasilkan medali.

“Jika harus mempertahankan peringkat tiga, tentunya sulit dengan ketersediaan anggaran yang ada. Mudah-mudahan masih bisa berada di peringkat lima atau enam, syukur masih bisa peringkat tiga,” ujarnya.

Pada ajang Porprov 2023, terdapat tujuh cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kudus, sedangkan cabang olahraga lainnya digelar di lima kabupaten lain di wilayah Keresidenan Pati.

Adapun cabor yang akan dipertandingkan di Kudus, yakni anggar, basket, bulu tangkis, hoki, tenis meja, wood ball dan sofbol.

Untuk kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Pati, Jepara, Rembang, Blora dan Kabupaten Grobogan juga akan mempertandingkan cabang lainnya dengan memanfaatkan venue atau arena milik mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya