SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada atlet Sleman yang berlaga pada Popda DIY 2023 di Gedung Serbaguna Sleman, Kamis (13/4/2023). (Antara/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman)

Solopos.com, SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyerahkan penghargaan kepada atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2023.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan Sekretaris Daerah Sleman Harda Kiswaya di Gedung Serbaguna Sleman, Kamis (13/4/2023).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Agung Armawanta mengatakan ajang Popda DIY yang telah dilaksanakan pada 12-18 Maret, membawa Sleman untuk menduduki peringkat III.

“Kontingen Kabupaten Sleman berhasil meraih 208 medali, yang terdiri dari 54 emas, 65 perak, dan 89 perunggu,” kata Agung dikutip Antara.

Menurut dia, terdapat beberapa cabang olahraga yang sukses menjadi juara umum, di antaranya sepak bola, atletik, basket, dan gateball.

“Pemberian penghargaan kepada kontingen dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas capaian atlet usai bertanding pada event Popda DIY 2023. Penghargaan ini juga untuk memotivasi atlet agar mencapai prestasi yang lebih baik, serta menumbuhkan semangat olahragawan pelajar, pemuda, dan pelatih dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan olahraga,” katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan terima kasih atas usaha atlet, pelatih, ofisial, dan orang tua atlet pada ajang Popda 2023.

“Saya yakin seluruh kontingen Sleman telah berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik sesuai dengan bidangnya,” katanya.

Kustini juga meminta seluruh kontingen untuk tidak cepat puas dan terus meningkatkan prestasi di kesempatan berikutnya.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh atlet yang telah berjuang. Dan Saya berharap tali asih yang tidak seberapa ini dapat memotivasi adik-adik untuk berprestasi lebih baik lagi di waktu-waktu yang akan datang. Teruslah berlatih dengan giat,” katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sleman terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan di bidang olahraga.

“Selain menyediakan sarana prasarana olahraga yang terbaik, Pemkab Sleman juga terus melakukan pembinaan dan upaya-upaya untuk memunculkan bibit-bibit atlet berprestasi melalui pengiriman olahragawan pada berbagai kompetisi-kompetisi yang ada, baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya