SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho mengalami cedera. (Reuters / Lee Smith)

Philippe Coutinho menderita cedera.

Solopos.com, LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, tengah menepi akibat cedera yang dialami. Pemain asal Brasil itu berharap bisa comeback saat timnya melawan Manchester City, akhir tahun ini.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Coutinho menderita cedera saat Liverpool mengalahkan Sunderland pada 26 November 2016 lalu. Dia diketahui mengalami cedera engkel dan membuatnya harus absen selama sebulan ke depan. Cedera Coutinho sendiri menjadi kerugian tersendiri bagi Liverpool.

Terbukti, tanpa Coutinho, The Reds mengalami penurunan performa. Dalam dua laga terakhir di Liga Premier Inggris. Liverpool gagal menang. Pertama dikalahkan Bournemouth 3-4, dan bermain imbang 2-2 melawan West Ham United.

Hal itu tak terlepas vitalnya peran Coutinho di Liverpool. Dia sudah mencetak lima gol dan lima assist di Liga Premier Inggris musim ini. Hal itu lah yang membuat pemain 24 tahun itu bisa diharapkan tampil saat melawan tim kuat sekelas Manchester City.

“Saya masih berharap seperti itu, bisa bermain lagi di laga ini [melawan City],” ujar Coutinho seperti dilansir Liverpoolfc.com, Selasa (13/12/2016).

“Proses pemulihan berjalan sangat baik. Saya bisa berjalan tanpa kruk dan saya sedang bekerja intens dengan tim medis. Jadi saya sangat puas dengan proses pemulihan,” sambungnya.

“Tak lama setelah pertandingan itu, ketika pertama kali melihat gambar serta video dari cedera itu, saya sedikit ketakutan. Tapi setelah hasil pemeriksaan, tentu saja hasilnya buruk, tapi tidak seburuk yang dibayangkan sebelumnya. Saya sangat senang karena cedera ini bisa saja lebih buruk,” tutup Coutinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya