SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo saat berlatih di Stadion Manahan sebelum menghadapi Persebaya Surabaya, beberapa waktu lalu. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo belum menemukan performa terbaiknya setelah tiga kali laga uji coba selalu menelan kekalahan. Di sisi lain, Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengatakan perekrutan pemain Persis Solo saat ini sudah selesai alias tak ada lagi penambahan pemain baru.

Persis Solo akan mengawali Liga 1 dengan lawan berat yakni Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Persebaya Surabaya menjadi tim Liga 1 yang menjadi lawan uji coba Persis Solo pada pekan lalu. Laga ini berakhir 3-4 untuk keunggulan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo pekan lalu.

Kekalahan Persis Solo bisa dibilang cukup menyakitkan karena kalah setelah unggul 3-0 hingga paruh waktu. Kekalahan ini juga membuat Persis Solo tak pernah dalam tiga laga uji coba yakni melawan Barito Putera dengan skor 1-1, kalah 1-2 dari Jeonbuk Hyundai Motors, dan kalah 3-4 dari Bajol Ijo.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengatakan perekrutan pemain Persis Solo saat ini sudah selesai. Menurutnya musim kemarin menjadi musim yang berat karena tidak bisa bermain di Manahan. Pemain juga merasa berat karena tidak mendapat dukungan lansgung dari suporter.

“Musim ini kita bisa main di Manahan dengan pemain ke-12. Kami punya target jauh lebih bagus dari musim kemarin. Target kami tercapai yang paling bagus, bisa lolos playoff (4 besar),” kata Edwin.

Menurutnya semua pemain percaya bahwa Persis Solo bisa lolos ke babak empat besar dan lolos ke fase berikutnya. Persis Solo juga ingin semakin profesional dan bisa menjadi contoh klub-klub lain.

Ia menambahkan Leonardo Medina pada musim ini sudah bersama Persis Solo sejak awal musim. Berbeda dengan musim sebelumnya, Leonardo bergabung saat kompetisi berjalan menggantikan Jacksen Fereirra Tiago (JFT) yang mundur pada saat itu.

Sehingga saat ini Leonardo Medina bisa merancang program latihan sesuai dengan visinya. Edwin menyebut Persis Solo sangat kompak karena mempertahankan 85 persen komposisi pemain lama dan sesuai dengan kebutuhan tim.

“Pemain baru masuk sesuai keperluan dan kami yakin membawa Persis Solo lebih kuat lagi. Kami ingin pemain profesional,” kata dia.

Edwin mengatakan Persis Solo baru saja mengumumkan Samuel Simanjuntak sebagai rekrutan terbaru. Setelah rekrutan itu, Edwin berpikir ini sudah selesai dan Persis Solo sudah siap.

“Iya selesai. Dengan tim yang kita punya saat ini sudah. Sepak bola tidak bisa diprediksi,” kata Edwin.

Pria asal Belanda itu juga menyoroti banyaknya pemain muda di Persis Solo. Sebanyak 5 pemain Persis Solo Academy naik ke komposisi senior. Musim ini, Persis Solo tidak ingin memiliki skuad yang gemuk. Pemain yang ada dari academy semuanya bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya