SOLOPOS.COM - Chelsea memecat pelatih Graham Potter seusai tim asuhannya menelan kekalahan melawan Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/4/2023). (Instagram/@grahampotterofficiall).

Solopos.com, SOLO–Chelsea belum menentukan pelatih baru hingga Selasa (4/4/2023) setelah memecat Graham Potter.

Setelah memecat Graham Potter, Chelsea menunjuk Bruno Saltor untuk mengisi posisi pelatih sementara klub.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Potter dipecat setelah Chelsea menelan kekalahan di kandang dari Aston Villa dengan skor 0-2, Sabtu (1/4/2023) lalu.

Chelsea diperkirakan bakal tidak akan mengambil keputusan secara gegabah dalam memilih pelatih baru. Sebab, klub asal London, Inggris itu sudah dua kali memecat pelatih.

Sebelum Graham Potter, Chelsea memberhentikan Thomas Tuchel yang dianggap tidak mampu meningkatkan performa skuad The Blues.

Keputusan memecat Tuchel dan menunjuk Potter sudah menjadi contoh langkah berisiko yang diambil sang pemilik klub, Todd Boehly dan kolega.

Pada akhirnya langkah tersebut ternyata keliru sehingga Chelsea harus mendepak Potter dan mencari pelatih baru lagi.

Performa Chelsea justru menurun di bawah asuhan Potter dengan memperoleh tujuh kemenangan dari 22 pertandingan Premier League.

Chelsea mengakhiri kerja sama dengan mantan pelatih Brighton itu dalam masa kepelatihan selama tujuh bulan. Atas kejadian itu, Chelsea diperkirakan tidak akan tergesa-gesa dalam mendatangkan pelatih baru sebagai pengganti Potter.

Pelatih berkebangsaan Jerman, Julian Nagelsmann, disebut-sebut menjadi kandidat favorit pelatih baru Chelsea, tetapi kabar tersebut juga belum terkonfirmasi.

Mantan pelatih RB Leipzig itu kini berstatus tanpa klub setelah diputus kontrak oleh Bayern Muenchen pada akhir Maret lalu.

Melansir dari media sosial Fabrizio Romano, saat ini Nagelsmann merupakan prioritas utama The Blues yang bakal dipilih sebagai pelatih baru. Selain itu nama Mauricio Pochettino juga dikaitkan dengan Chelsea.

Sebagai informasi, Fabrizio Romano adalah jurnalis olahraga yang bekerja untuk beberapa media sekaligus menjadi juru transfer pemain. Informasi dari lelaki asal Italia itu terbukti selalu valid sehingga dipercaya publik sepak bola.

Dalam tujuh tahun karier kepelatihan, Julian Nagelsmann, pelatih 35 tahun, meraih satu trofi Bundesliga bersama Bayern Muenchen.

Pelatih muda potensial itu kerap dikaitkan dengan tim-tim top Eropa seperti tawaran kursi pelatih dari Real Madrid yang ia tolak pada 2018.

Informasi yang dihimpun, selain Julian Nagelsmann, Chelsea memiliki pilihan lain seperti Luis Enrique. Selepas meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Spanyol dalam mengarungi Piala Dunia 2022, Enrique menjadi salah satu juru taktik yang paling dicari.

Enrique merupakan salah satu pelatih hebat yang pernah mengantarkan Barcelona treble winner pada musim 2014-2015. Dengan bermodalkan itu, Enrique pun bisa menjadi salah satu yang diincar untuk menjadi pelatih baru Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya