SOLOPOS.COM - Jumpa Pers IndiHome Borobudur Cup 2022.

Solopos.com, SEMARANG — Perkembangan dunia digital di Indonesia meningkat sangat tajam, diikuti pula dengan dunia e-sport dan games yang sangat maju.

Di Indonesia ada sekitar 44,2 juta pemain e-sport, di mana game Free Fire memiliki jumlah user aktif sebanyak 800.000 tim atau sekitar 3,2 juta pemain. Untuk wilayah Jawa Tengah menurut penjaringan pemain PON terakhir ada 337 tim atau 864 pemain yang terdaftar khusus di game Free Fire.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Hal inilah yang membuat IndiHome bekerja sama dengan E-Sport Indonesia (ESI) Jawa Tengah untuk menyelenggarakan Event “IndiHome Borobudur Cup 2022” Online to Offline Free Fire Competition, dengan target 1.000 pemain dan total ratusan ribu viewer atau penonton.

Baca Juga: Cara Download Free Fire di Laptop Tanpa NOX yang Mudah dan Praktis

IndiHome sebagai salah satu produk Telkom Indonesia yang menyediakan layanan internet cepat juga turut mendukung e-sport. Internet cepat inilah yang akan memanjakan para peserta saat berkompetisi nanti.

Menurut EVP Telkom Regional IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Rijanto Utomo, IndiHome menginisiasi turnamen ini untuk mendukung pengembangan serta regenerasi atlet e-sports khususnya di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyalarta (DIY).

Harapannya mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan sampai tingkat internasional. Selain itu IndiHome juga membantu untuk mengedukasi para atlet e-sports agar mempunyai karakter yang sportif dan berakhlak, sehingga bisa menjadi teladan bagi banyak orang.

Baca Juga: Kunjungi Markas Tim E-Sport EVOS, Kemenpora Dibikin Takjub

“Tak hanya itu, IndiHome Borobudur Cup telah menyiapkan prize pool dengan total hadiah sebesar Rp20 juta disertai tropi dan e-certificate yang akan diperebutkan oleh semua peserta,” tambah Rijanto.

Pendaftaran dan pelaksanaan yaitu pandaftaran tahap 1 tanpa dipungut biaya, hanya berlaku khusus domisili Jateng dan DIY dibuka 21 Februari-8 Maret 2022 dengan penyisihan 10-12 Maret 2022.

Kemudian pandaftaran tahap 2 Rp. 10.000 , untuk umum dibuka 21 Februari-15 Maret 2022 dengan penyisihan 17-20 Maret 2022. Sedangkan Grand Final 12 Team secara offline pada 27 Maret 2022 di Solo Techno Park.

Baca Juga: Inagurasi LEAD by IndiHome, Cara Telkom Siapkan Atlet eSport Terbaik

Untuk tata cara registrasi dapat dilakukan dengan mengakses digitiket.link/indihomeborobudurcup. IndiHome yang merupakan internetnya Indonesia melalui program paket IndiHome gamer membantu memberikan benefit kepada para atlet e-sports baik dari kualitas koneksi yang stabil maupun item-item yang bisa didapat didalam game yang dimainkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya