SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Bonucci dan Chiellini mengamati trofi Coppa Italia seusi kalahkan Lazio. JIBI/Rtr/Giampiero Sposito

Pendapatan klub Juventus musim lalu mencapai Rp107 miliar.

Solopos.com, TURIN – Akhirnya setelah enam tahun terakhir merugi, Juventus akhirnya meraup untung. Dalam laporan keuangan musim 2014/2015, Juve dilaporkan memiliki untung senilai 2,3 juta euro atau Rp37 miliar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Periode sebelumnya, Juve merugi 6,7 juta euro atau Rp107 miliar. Membaiknya keuangan Juve itu dikarenakan tim polesan Massimiliano Allegri itu menjuarai Serie-A Italia, Coppa Italia, dan menembus final Liga Champions.

Selain itu Juve telah memiliki sendiri yakni Juventus Stadium. Sebelumnya dia berbagi stadion dengan Torino, klunb tetangganya. Artinya penghasilan dari penonton bisa dinikmati Juve sendiri.

Juventus juga berhasil berhemat hingga 19,7 juta euro atau Rp318 miliar dari pemutusan kontrak atas kesepakatan bersama beberapa pemain seperti Sebastian Giovinco, Marco Motta, Carlos Tevez dan Fernando Llorente.

Seperti yang dilaporkan Football Italia, Sabtu (12/9/2015), pendapatan operasional Juve meningkat dari 0,1 juta euro menjadi 10,8 juta euro. Sedang utang keuangan bersih turun dari 206 juta euro menjadi 188,9 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya