SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEKANBARU--Sehari menjelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan membuka PON XVIII Riau, pihak keamanan dan pemerintah setempat memperketat pengamanan di lokasi upacara pembukaan di Kompleks Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Senin (10/9/2012).

Upacara pembukaan pesta olahraga multievent terakbar di Nusantara ini dijadwalkan digelar Selasa (11/9/2012). Upacara pembukaan mengambil tema Air dan Peradaban. Acara ini direncanakan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Sementara Presiden diperkirakan tiba sekitar pukul 19.30 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara dari pantauan Slopos.com di kompleks stadion, petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP terlihat berjaga-jaga di setiap sudut stadion. Petugas keamanan juga mensterilkan sejumlah area khususnya di area VVIP stadion dan beberapa jalan menuju stadion ditutup.

Tak hanya di kawasan stadion, petugas keamanan dari TNI juga berjaga di banyak titik di sepanjang jalan dari pusat kota menuju stadion. Akibatnya, terjadi kepadatan kendaraan di beberapa titik menuju stadion.

Di dalam stadion, kemarin sore hingga malam dilakukan general rehearsal (GR) upacara pembukaan. Seribuan siswa SD melakukan latihan akhir gerak dan tari diiringi musik melayu. Tim marching band juga memainkan lagu dari berbagai daerah peserta PON 2012 secara medley.

Sementara di area sekitar stadion, sejumlah pekerja masih sibuk menyelesaikan pemasangan ubin di tangga menuju stadion bagian barat. Pengerjaan pilar gerbang di beberapa tempat menuju stadion juga terus dikebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya