SOLOPOS.COM - Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Persis Solo telah mendapatkan sosok pengganti asisten pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto. Kini, asisten pelatih Persis Solo itu telah bergabung ke skuad Persis Solo membantu Leonardo Medina.

“Sudah berlatih (dampingi tim), nanti segera kami umumkan. Sebelum melawan Jeonbuk,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, saat dijumpai wartawan, Selasa (13/6/2023).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Eko Purdjianto resmi berpisah dengan Persis Solo setelah dua musim bersama Laskar Sambernyawa. Saat ini, Eko Purdjianto, resmi membela PSIS Semarang sebagai asisten pelatih. Eko juga merangkap sebagai manajer tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

Informasi yang didapat dari sumber Solopos.com yang enggan disebut namanya,  memastikan sosok penggantin Eko Purdjianto merupakan pelatih asing. Bryan pun mengonfirmasi ini bahwa pengganti Eko memang pelatih asing. Namun, Bryan enggan menyampaikan asal negara assiten pelatih Leo ini.

“Pokoknya pernah bekerja sama, saat kami kenalkan akan ada profiling,” kata Bryan.

Bryan memastikan pengganti Eko Purdjianto merupakan sosok yang telah mengenal Leonardo Medina. “Orang yang sudah familiar dengan etos kerja Coach Leo. Jadi tidak terkendala karena sudah pernah bekerja bersama,” imbuh Bryan.

Sebelumnya, Setelah Eko keluar, Manajemen Persis Solo langsung bergerak cepat mencari sosok pengganti Eko Purdjianto.

“Ya sudah. Ada calon pengganti. Manajemen langsung bergerak mencari pengganti sosok Coach Eko untuk mendampingi Coach Medina,” kata Bryan Barcelona.

pengganti eko purdjianto persis solo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina (kiri), memberikan instruksi kepada pemain dalam sesi latihan Laskar Sambernyawa beberapa waktu lalu. Leonardo Medina sudah mendapat asisten pelatih baru pengganti Eko Purdjianto. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Sebelumnya, kabar kepergian Eko Purdjianto cukup mengejutkan di tengah-tengah para suporter menunggu momen pemain baru.

Eko Purdjiantomerupakan sosok pelatih yang membawa Persis Solo lolos ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Terima kasih Coach @epurdjianto untuk seluruh kerja keras selama 2 musim in serta raihan gelar juara yang didedikasikan untuk Laskar Sambernyawa. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam karir selanjutnya,” keterangan laman Persis Solo.

Eko Purdjianto bahkan belum sempat kembali ke skuad Persis Solo setelah menjadi asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia. Eko Purdjianto merupakan pria kelahiran Semarang, 1 Februari 1976. Semasa menjadi pemain, Eko Purdjianto merupakan seorang bek tangguh langganan Timnas Indonesia di kelompok umur hingga Timnas senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya