SOLOPOS.COM - Seratusan orang menunggu latihan terakhir Timnas Indonesia U-23 selesai di Stadion Sriwedari Solo, Senin (11/9/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLOSeorang remaja asal Kecamatan Banjarsari, Solo, Sofiana, 16, rela menunggu hingga tiga jam agar bisa bertemu dengan idolanya, Marselino Ferdinan, Senin (11/9/2023). Dia menunggu sebelum para pemain datang ke Stadion Sriwedari.

Saat itu skuad timnas U-23 Indonesia dijadwalkan menjalani latihan tertutup di Stadion Sriwedari,  18.30 WIB, menjelang laga melawan Turkmenistan pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Begitu para pemain tiba lalu turun dari bus, Sofiana refleks berteriak memanggil satu per satu pemain.

Dia berangkat dari rumah bersama dua rekannya menggunakan taksi online sepulang sekolah. Kedua temannya juga ingin bertemu pemain idola asuhan Shin Tae-yong, Ramadhan Sananta.

Lantaran harus membayar taksi online, dia mesti menyisihkan uang sakunya untuk patungan berangkat dan pulang dari Stadion Sriwedari.

“Kemarin datang malam, ternyata latihan siang. Tadi cari-cari info di media sosial dapat info kalau latihan malam. Jadi ya langsung ke sini. Seneng banget bisa foto sama pemain,” kata Sofiana sembari menunjukkan hasil fotonya dengan striker Persis Solo, Ramadhan Sananta.

Sofiana rela sedikit lama menunggu. Dia tidak ingin momentum kesempatan bisa bertemu pemain timnas terlewatkan.

“Takut terlewatkan, jadi sore sudah berangkat. Ternyata latihan malam hari,” kata Sofiana.

Sementara itu, Annisa, yang merupakan mahasiswa asal Bekasi, Jawa Barat, juga memilih berjuang bertemu idolanya di hari terakhir timnas Indonesia latihan.

Sejak pukul 17.00 WIB dia sudah berada di sekitar kawasan Sriwedari, Solo. Dia bahkan rela datang sendirian demi bisa mengambil video untuk konten media sosialnya.

“Cuma ingin update media sosial. Kapan lagi, kalau nunggu Piala Dunia U-17 kelamaan. Sebenanrnya ingin foto sama Arhan Pratama, tapi susah, ramai sekali,” kata dia.

Latihan dilakukan untuk persiapan menghadapi Turkmenistan dalam babak penentuan lolos otomatis Piala Asia U-23 di Qatar 2024.

Timnas U-23 tiba di Sriwedari Solo pukul 18.30 WIB dengan naik bus. Kedatangan timnas U-23 disambut histeris suporter yang sejak pukul 17.30 WIB memadati pintu masuk Stadion Sriwedari.

Dalam sesi latihan kali ini coach Shin tampak mematangkan strategi permainan jelang laga melawan Turkmenistan, Selasa (12/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya