SOLOPOS.COM - Pemain timnas voli putra Indonesia, Rivan Nurmulki, bersiap melakukan servis saat menghadapi Sri Lanka dalam AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan, Sabtu (8/7/2023). (Tangkapan Layar Youtube)

Solopos.com, SOLO–Masyarakat pencinta voli kecewa lantaran bintang voli Tanah Air, Rivan Nurmulki, tak masuk skuad timnas Indonesia yang akan berlaga di Asian Games Hangzhou China, 23 September-8 Oktober mendatang.

Mereka meluapkan kekecewaan di akun resmi Instagram Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), pbvsi_official dan di Twitter (X).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Itu sebagai respons tidak adanya nama Rivan di daftar pemain untuk ajang Asian Games Hangzhou yang diumumkan PBVSI melalui Instagram, Senin (28/8/2023).

Bahkan, pembicaraan tentang Rivan menjadi trending topik di Twiiter. Hingga Selasa (29/8/2023) pukul 11.30 WIB, tercatat ada 2.625 unggahan yang menyebut tentang Rivan. Mereka menyayangkan Rivan Nurmulki tak dipanggil untuk memperkuat timnas.

Padahal, kemampuan Rivan yang di atas rata-rata dibanding pemain lain di Tanah Air sangat dibutuhkan untuk membawa timnas Indonesia mencapai hasil terbaik.

Pantauan Solopos.com di unggahan akun Instagram pbvsi_official, terdapat 14 pemain yang akan memperkuat timnas Indonesia di Asian Games Hangzhou 2022. Mereka dilatih Jiang Jie.

Pemain timnas Indonesia meliputi Cep Indra Agustusn (MB), Boy Arnes Arabi (OP), Hendra Kurniawan (MB), M, Malizi (MB), Jasen Natanael Kilanta (S), Fahri Septian Putratama (OH), dan Amin Kurnia Sandi Akbar (OH).

Tujuh pemain lainnya, Hernanda Zulfi (MB), Farhan Halim (OH), Dio Zulfikri (S), Agil Angga Anggara (MB), Fahreza Rakha Abhinya (L), Irpan (L), dan Doni Haryono (OH).

Ini bukan kali pertama masyarakat pencinta voli dibuat kecewa. Sebelumnya mereka kesal lantaran bintang voli nasional yang pada Proliga 2023 membela BIN Samator itu tak dibawa memperkuat timnas Indonesia di ajang Kejuaraan Voli Putra Asia AVC 2023 di Iran, beberapa waktu lalu.

Saat itu, PBVSI menyebut Rivan tak dipanggil karena Rivan sedang mengurus administrasi proses pemberhentiannya sebagai anggota Polri dan menunggu kelahiran anak keduanya.

Otoritas organisasi tersebut menyebut bakal membawa Rivan ke Asian Games Hangzhou. Namun, faktanya pemain yang berperan penting saat timnas Indonesia merebut medali emas SEA Games 2023 Kamboja, Mei lalu, itu tak masuk skuad timnas untuk Asian Games Hangzhou.

Lantas banyak warganet menyerbu akun Instagram ofisial PBVSI. Hingga Selasa siang, unggahan daftar pemain yang dibawa ke Asian Games Hangzhou mendapat hampir 3.000 komentar, tepatnya 2.941 komentar.

Mayoritas netizen mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap keputusan PBVSI yang tak membawa Rivan Nurmulki. Ada juga netizen yang meminta PBVSI memberi penjelasan terkait keputusan tersebut.

Banyak netizen menduga PBVSI tak membawa Rivan ke Asian Games Hangzhou lantaran dendam mengingat sebelumnya Rivan mengkritik PBVSI.

Rivan pernah mengkritik PBVSI lantaran timnas jarang mengikuti turnamen internasional sehingga membuat timnas voli putra Indonesia tenggelam di ranking dunia.

“Wah kalo ini semakin jelas Ada keganjilan..okelah kemaren Rivan gak dipanggil .kalo skrg gak di panggil lagi padahal usia rivan masih produktif dan masih GACOR jelas ini ada keanehan….come on federasi,” tulis pengguna akun Instagram akmalhandoyo10.

Netizen lain menyampaikan analisisnya terkait alasan di balik tidak dipanggilnya Rivan ke timnas Indonesia untuk menjalani laga di Asian Games Hangzhou.

“Besar kemungkinan Rivan ga masuk daftar karena 2 hal bolo . Pertama karena Rivan baru saja mengundurkan diri dari kepolisian, disisi lain kebanyakan susunan pengurus pbvsi adalah anggota kepolisian (silahkan cek di google). Kedua karena beberapa waktu yang lalu Rivan mengkritisi kinerja pbvsi, pada posisi Rivan mengkritik pbvsi ada 2 komponen yang sakit hati yakni badan pbvsi sendiri dan instansi kepolisian. Kirain yang lawak cuma Pssi, eh gataunya hampir semua federasi,” tulis pengguna akun sarqowil10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya