SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (www.dailymail.co.uk)

Penghargaan pemain sepakbola terbaik dunia 2014  jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik 2014 versi Globe Soccer Awards.

Solopos.com, DUBAI — Tahun 2014, sepertinya menjadi milik Cristiano Ronaldo. Buktinya dalam ajang penghargaan pemain sepak bola yang diadakan di Dubai,  Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik 2014 dalam ajang Globe Soccer Awards.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penghargaan pemain sepak bola yang diperoleh Cristiano Ronaldo ini memang wajar. Ronaldo kini sedang dalam puncak kariernya.Pada 2014 ini, pemain berjuluk CR 7 ini mampu memecahkan rekor jumlah gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions, dan membawa klubnya, Real Madrid meraih gelar kesepuluh.

Selain meraih penghargaan pemain sepakbola terbaik dalam ajang Globe Soccer Awards, kapten Timnas Portugal itu juga dijagokan meraih trofi Ballon d’Or untuk ketiga kalinya. Dalam penghargaan pemain sepakbola terbaik untuk memperebutkan trofi Ballon d’Or,  Cristiano Ronaldo akan bersaing dengan Lionel Messi dan Manuel Neuer dalam penghargaan pemain terbaik 2014 yang akan diumumkan pada 12 Januari 2015.

Sebagaimana dikutip situs Tribalfootball, Selasa (30/12/2014), Ronaldo dinobatkan  sebagai pemain terbaik 2014 dalam ajang Globe Soccer Awards di Atlantis The Palm, Dubai, Senin (29/12/2014) malam waktu setempat. Penghargaan pemain versi Glove Soccer Awards, adalah gelar kedua yang diperoleh Ronaldo, setelah terakhir didapatkannya tahun 2011.

Cristiano Ronaldo mengungkapkan kebahagiannya. “Semoga ini menjadi modal bagus untuk memenangi Ballon d’Or. Orang-orang yang terlibat dalam pemilihan tahu apa yang mereka butuhkan. Saya senang. Penghargaan pemain terbaik ini adalah hasil kerja keras,” ujar Ronaldo.

Dikutip dari Goal, Selasa (30/12/2014), Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya wakil dari kub Real Madrid yang mendapat penghargaan. Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid juga mendapat penghargaan pelatih sepakbola terbaik, Florentino Perez terpilih sebagai presiden klub terbaik, dan James Rodriguez, terpilih sebagai pemain paling menonjol 2014, serta Jorge Mendes terpilih sebagai agen terbaik.

Penghargaan yang diperoleh pemain, pelatih, dan presiden klub, membuat Real Madrid juga terpilih sebagai klub terbaik tahun 2014 ini. Real Madrid, menyisihkan Ajax Amsterdam, Bayern Munich dan Juventus.

Globe Soccer Award pada 2014 ini, memasuki edisi kelima, ajang ini digelar kali pertama pada 2010. Digelar di akhir tahun, ajang Globe Soccer Award, menjadi satu-satunya ajang penghargaan yang mengapresiasi kerja presiden klub dan agen pemain. Ajang penghargaan Globe Soccer Award ini bekerja sama dengan European Association of Player’s Agents (EFAA) dan European Club Association (ECA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya