SOLOPOS.COM - Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo secara simbolis mengenakan jaket kontingen Solo saat pelepasan atlet Porprov 2013 di halaman Balaikota Solo, Selasa (1/10/2013)

Solopos.com, SOLO — Atlet kontingen Porprov 2013 dari Solo yang berkekuatan 472 orang diharapkan mampu memenuhi target meraih peringkat dua besar. Kesempatan itu sekaligus akan dijadikan sebagai pembuktian bahwa mereka bukan jago kandang.

Hal itu disampaikan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat melepas kontingen atlet Porprov 2013 di Banyumas, yang akan berlangsung Selasa-Sabtu (8-12/10).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Atlet Solo harus menjaga semangat dan sportivitas selama bertanding di Banyumas. Semangat berjuang harus diletakkan di depan. Porprov 2009 lalu, Solo telah mengalami lompatan prestasi yang bagus [dari peringkat kelima menjadi kedua]. Ini harus dipertahankan. Saya tak ingin mendengar Solo kembali ke peringkat lima,” kata Komandan Kontingen Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, saat memberikan arahan kepada ratusan atlet Solo di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo, Selasa (1/10/2013) sore.

Dilaporkan, kontingen Solo pada Porprov 2013 akan turun di 30 cabor dari 42 cabor yang dipertandingkan. Nantinya, ratusan atlet Solo mengikuti 433 nomor dari 634 nomor yang dipertandingkan. Berbekal persiapan fisik, teknik dan mental yang matang dalam beberapa bulan terakhir, kontingen Solo siap memenuhi target meraih peringkat dua besar.

Total medali yang diperebutkan di Banyumas mencapai 634 keping emas, 634 keping perak dan 861 keping perunggu. Beberapa cabor andalan kontingen Solo, seperti menembak, balap sepeda, panahan, tinju, anggar, gantole, pencak silat, angkat berat, renang, dan selam.

Pria yang akrab disapa Rudy itu optimistis masing-masing atlet akan berjuang maksimal demi mengharumkan Kota Bengawan. Para atlet memang telah berikrar di hadapan Rudy untuk tampil habis-habisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya