SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan, pelatih Shin Tae-yong (kiri)dan sejumlah pemain berfoto bersama maskot Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Bacuya dalam acara 100 Hari Menuju Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/2/2023). (PSSI)

Solopos.com, JAKARTA—Pengundian grup Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Bali pada 31 Maret 2023. Sampai saat ini baru 14 dari 24 negara yang sudah dipastikan lolos pada turnamen di Indonesia 20 Mei-11 Juni 2023 tersebut.

Negara tersebut adalah tuan rumah Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brasil, Uruguay, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Namun, semua masih dalam komunikasi dengan FIFA,” ujar Lead Project Komite Panitia Lokal Piala Dunia U-20 2023 Maaike Ira Puspita, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (9/2/2023), dikutip dari Antara.

Maaike yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PSSI  mengatakan pengundian grup menjadi tahap lanjutan dari hitung mundur 100 hari Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung pada Kamis di SUGBK, Jakarta.

Setelah pengundian, nantinya akan diadakan trophy experience yang akan menjadi momen masyarakat berinteraksi langsung dengan trofi juara Piala Dunia U-20 2023. Kemudian, rencananya ada acara pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-20.

“Akan tetapi, semua masih dalam pembahasan. Kami berkomunikasi sangat intens [dengan FIFA],” kata Maaike.

Maaike menegaskan semua elemen termasuk pemerintah Indonesia, PSSI dan Indonesia FIFA U-20 World Cup 2023 Organizing Committee (INAFOC) terus bekerja keras agar Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia berjalan lancar.

Kesuksesan penyelenggaraan turnamen bergengsi itu di Tanah Air akan diukur dari beberapa aspek seperti apiknya penyelenggaraan, bagusnya prestasi tim U-20 Indonesia dan kenyamanan serta keamanan para peserta dengan para pendukungnya selama berada di Indonesia.

“Ini pekerjaan sama-sama, bagaimana kita bisa menjadi tuan rumah yang baik, suporter yang baik,” tutur Maaike.

Laga-laga di turnamen itu dilaksanakan di enam stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya