SOLOPOS.COM - Erwin Aksa (Foto: Detikcom)

Erwin Aksa (Foto: Detikcom)

Solo (Solopos.com)–Keputusan Erwin Aksa mundur dari bursa pencalonan Ketua Umum PSSI, Sabtu (9/9/2011), cukup mengejutkan. Pasalnya dia adalah salah satu kandidat yang cukup gencar berkampanye, terutama dalam pemasangan spanduk di beberapa titik kota Solo.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Erwin tidak menjelaskan alasan gamblang di balik keputusan mengejutkan itu. Dia hanya memberikan komentar singkat di hadapan peserta Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel The Sunan. “Saya menyatakan mengundurkan diri sebagai calon ketua umum,” kata Erwin.

Sementara itu, kandidat lain, Yusuf Rizal, menyebut alasannya mundur karena tidak mampu bersaing dengan calon-calon lainnya.

“Saya tidak mampu menghadapi kelompok yang punya banyak uang. Saya akan menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk ketua yang terpilih,” tukas Yusuf.

Dari 18 kandidat Ketua Umum PSSI, enam diantaranya mengundurkan diri. Dua calon lainnya tidak datang ke Solo. Lima kandidat menyatakan pengunduran dirinya di hadapan peserta KLB PSSI, sedangkan Sutiyoso hanya mengirimkan surat pengunduran diri melalui Komite Normalisasi (KN).

(yms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya