SOLOPOS.COM - Penjualan kostum klub Manchester United tertinggi di Inggris (JIBI/Solopos/reuters)

Penjualan Jersey atau kostum klub sepak bola Arsenal dan Manchester United tertinggi di Inggris.

Solopos.com, LONDON — Prestasi Arsenal di Liga Inggris beberapa tahun terakhir memang kalah dari Chelsea.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun, dalam penjualan jersey atau kostum, Arsenal mampu mengungguli Chelsea dan Tottenham Hotspur di Kota London. Di Kota Manchester, penjualan kostum Manchester United juga lebih unggul dari Manchester City.

Dikutip dari Dailymail, Jumat (23/1/2015), Manchester United memang kalah dalam posisi di klasemen musim ini dari The Citizen. Namun dalam urusan penjualan jersey atau kostum di Kota Manchester, The Red Devils jauh mengungguli juara Inggris musim lalu, Manchester City.

Sebanyak 94,57% kostum yang terjual adalah kostum berwarna merah, kebanggan Manchester Unted dan kostum biru Manchester United hanya dijual 5,43%.

Penjualan kostum Manchester United yang tertinggi ternyata bukan di Kota Manchester, tapi di  Kota London, dengan presentase 44,71% dari total penjualan musim 2014/2015.

Kota dengan penjualan kostum Manchester United tertinggi kedua adalah Kota Dublin, Irlandia, sebesar 14,62%, lalu di Kota Manchester, Belfast, Edinburg, Liverpool, Cardiff, Fijnaart, Bristol, dan Cambridge.

Sebagaimana dilansir dari Yahoo Europsorts, Jumat, meskipun prestasi Arsenal menurun di Liga Inggris, penjualan kostum Arsenal mengungguli peringkat pertama Liga Inggris, Chelsea, dan Tottenham Hotspurs dalam penjualan kostum sepak bola di kota London.

Tim Gudang Peluru Arsenal menguasai 47,35% penjualan kostum, lalu Chelsea menguasai 35,20%, danTottenham Hotspurs hanya menguasai 17,45% penjualan jersey.

Penjualan kostum Arsenal terbesar ada di Kota London, sebesar 61,5%, lalu Sheffield, Southend-On-Sea, Dublin, Edinburg, Birmingham, Chelmsford, Norwich, Cambridge, dan Maidenhead.

Penjualan jersey klub-klub sepak bola ini jelas menunjukkan keberhasilan manajemen dalam menarik suportet sepak bola untuk membeli pernak-pernik klub. Hal itu bisa membuat pendapatan klub semakin meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya