SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Arema FC digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu 915/3/2023). (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Laga Persis Solo melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo pada Rabu (15/3/2023) dipastikan boleh dihadiri penonton. Itu akan menjadi laga pertama Persis Solo dihadiri penonton selama berkandang mereka di Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Pesis Solo telah menggelar rapat koordinasi bersama elemen suporter dan Polresta pada Sabtu (11/3/2023). Pertemuan itu membahas teknis koordinasi penonton.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dari pertemuan itu disepakati kuota tiket untuk penonton sebanyak 5.000 lembar dengan perincian Pasoepati mendapat alokasi 2.000 tiket, Surakartans 1.850 tiket, Komunitas B8 500 tiket, dan Garis Keras 650 tiket. Tiket dijual melalui komunitas seharga Rp100.000. Rencananya, suporter akan mendapat pengawalan kepolisian untuk berangkat dari Solo hingga ke Sleman.

Sejauh ini, Persis Solo telah menjalani lima laga tanpa dihadiri penonton.

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, kepada Solopos.com, Selasa (14/3/2023), berharap klub dan suporter bisa saling sinergi. Pihak klub sudah berusaha agar pertandingan bisa digelar dengan dihadiri penonton mereka bisa mendukung secara langsung yang akan berengaruh terhadap  daya juang, mental, serta semangat pemain.

“Namun, perlu diingat bahwa suporter harus bisa saling menjaga dan tertib. Agar moment laga Persis Solo bisa dihadiri suporter ini bisa menjadi spirit baru dan bukti bahwa sepak bola adalah olahraga yang aman dan nyaman untuk disaksikan secara langsung,” kata dia.

Ia menambahkan suporter Solo bisa menjadi contoh untuk perdamaian dan ketertiban. Manajemen klub juga berterima kasih kepada Polres Sleman maupun Polda Yogyakarta yang sudah memberi izin pertandingan bisa dilangsungkan dengan penonton. Selain itu Polresta Solo yang juga sangat membantu.

“Kapolresta Solo juga hadir saat rakor bersama elemen supporter pendukung yg diadakan oleh manajemen. Polres Sleman juga menjembatani elemen supporter solo untuk rakor dan silaturahmi dengan elemen supporter di Jogja,” kata dia.

Ia juga mengapresiasi elemen supporter di Jogja yang rencananya akan menjemput suporter Solo di Prambanan bersama Polres Sleman.

“Intinya ini adalah sinergi yang sangat baik antar suporter Solo-Jogja serta kepolisian. Semoga pertandingan besok berlangsung aman, tertib dan lancar. Persaudaraan adalah yang paling utama. Merawat pedamaian dan mencintai klub kebanggaan,” kata Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya