SOLOPOS.COM - Matheus Pato penyerang Borneo FC Samarinda. (Instagram/@matheuspato9).

Solopos.com, SOLO–Penyerang Borneo FC Samarinda, Matheus Pato, menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak sementara BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Catatan itu dia torehkan setelah mencetak tiga gol atau hattrick saat Borneo FC membungkam Bali United dengan skor meyakinkan 5-1 pada laga pekan ke-32 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (3/4/2023) malam.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Pesepakbola 27 tahun berkebangsaan Brasil itu mengoleksi 23 gol dari 30 laga. Dia juga mencatatkan tiga kali assist dan mendapat dua kartu kuning dan belum pernah memperoleh kartu merah selama mengarungi Liga 1 musim ini.

Kali terakhir Pato membobol gawang Bali United sebanyak tiga kali yang mencatatkannya sebagai top skor Liga 1 musim ini untuk sementara waktu.

Jumlah gol yang diciptakannya terpaut dua angka lebih banyak dibanding jumlah gol yang dikemas David da Silva. Penggedor dari Persib Bandung itu mengumpulkan 21 gol dari 30 laga.

Dia juga tercatat menciptkaan lima assist dan mendapat enam kartu kuning tanpa kartu merah selama menjalani Liga 1 musim ini.

Di urutan ketiga top skor Liga 1 musim ini terdapat nama penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, yang mengemas 16 gol dari 25 laga yang dilakoni.

Jean Befolo Mbarga berada di urutan keempat top skor Liga 1 musim ini dengan mencatatkan 15 gol dari 32 kali bermain.

Pada laga kontra Bali United, Pato bermain gemilang. Dia menciptakan tiga gol melalui penalti, tendangan akrobat, dan tendangan terukur setelah menerima umpan.

Ketiga gol itu masing-masing dia ciptakan pada menit 16,13, dan 42. Gol-gol membuat Pato menyalip jumlah gol yang dikoleksi David da Silva, Persib Bandung.

Top skor masih bisa berubah lantaran Liga 1 musim ini masih menyisakan beberapa pertandingan. Persib Bandung yang di dalamnya terdapat David da Silva bakal meladeni Persis Solo pada Selasa (4/4/2023) malam nanti.

Namun, Pato tentu ingin mempertahankan status sebagai top skor Liga 1 hingga akhir musim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya