SOLOPOS.COM - Pep Guardiola

Pep Guardiola

Pep Guardiola

MADRID –  Pelatih Barcelona, Joseph “Pep” Guardiola, akhirnya memutuskan tak memperpanjang kontrak dan bakal meninggalkan Camp Nou akhir musim ini. Demikian informasi yang dilontarkan seorangnarasumber yang dekat dengan klub, Jumat (27/4) WIB.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Guardiola telah memberitahu presiden klub, Sandro Rosell, jika ia tak akan bertahan lebih lama diCampNou, sehari sebelumnya. Guardiola akan mengumumkan soal keputusannya kepada para pemain dalam sesi latihan Jumat waktu setempat. Spekulasi menyangkut masa depan Guardiola semakin menghangat setelah Barca tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkanChelseadengan agregat 2-3 di babak semifinal.

“Saya akan berbicara dengan presiden dan kami akan membicarakan tentang semuanya, situasi yang terjadi belakangan dan tentu saja kami akan mengambil keputusan karena memang ini saat nya,” ungkap Guardiola seusai timnya tersingkir dari Liga Champions, seperti dilansir The Sun.

Sebelumnya, mereka juga kalah 1-2 dari Real Madrid, pada laga el clasico di Camp Nou. Kondisi ini membuat mereka semakin sulit untuk merebut mahkota juara La Liga untuk kali keempat beruntun.

Guardiola, mantan pemain dan gelandang Spanyol berusia 41 tahun itu, menikmati masa kejayaannya bersama Azulgrana sejak menukangi klub itu di 2008. Ia telah mempersembahkan 13 trofi juara kepada Barca dan menanamkan gaya permainan sepak bola indah yang dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya