SOLOPOS.COM - Ketua Panitia Bremoro Shooting Champhionship, Sulindro Nyonyo, membidik sasaran untuk kategori jarak 100 meter di Lapangan Tembak Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Sabtu (4/3/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Perbakin Kota Solo dan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro menggelar kejuaraan menembak Bremoro Shooting Championship 2023 di lapangan tembak Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro pada Sabtu dan Minggu (4-5/3/2023). Dalam kejuaraan menembak ini, menghadirkan kelas ekshibishi yang spesial yakni menembak di atas mobil jip sebagai lomba pertama di Jawa Tengah.

Ketua Panitia Bremoro Shooting Championship, Sulindro Nyonyo, saat dijumpai wartawan, mengatakan perlombaan menembak ini menjadi pertandingan pertama bersama Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro. Dalam kejuaraan ini, mempertandingan tiga sikap menembak 100 meter yakni kelas open, standar, dan kelas Perbakin Solo.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Di hari kedua, penyelenggara menghadirkan lomba menembak yang belum pernah digelar di Jawa Tengah bahkan Indonesia yakni lomba menembak fun game dari atas mobil jeep.

“Sasaran tembak menggunakan balon, ini memang inisiatif kami karena lebih menantang. Balon terisi air agar suasana berbeda,” kata Nyonyo sapaan akrabnya.

Ia menambahkan menembak di atas mobil juga sebagai simulasi saat berburu hutan. Rencananya akan ada tiga jalur menembak dengan 14 sasaran dengan jarak bervariasi. Event ini diikuti 200 atlet menembak dari wilayah Jawa Tengah, Jakarta, dan Yogyakarta.

Ketua Perbakin Solo, Bondan Sejiwan Bomo Aji, mengatakan awal tahun ini, Perbakin Solo sudah menggelar dua event besar. Pekan lalu, Perbakin Solo menggelar kejuaraan menembak tembak reaksi di Boyolali. Ia mengatakan saat ini, Perbakin Solo sedang menginventarisasi lapangan menembak laras panjang.

“Di Bremoro ada lapangan laras panjang, jadi kami buat event di sini. Ini bentuk sinergi, kami sadar tidak bisa lepas dari lapangan tembak. Sedangkan lapangan tembak ada di Polri dan TNI,” kata dia.

Danyon Mekanis Raider 413/Bremoro, Letkol Bagus Setyawan, mengatakan dalam event pertama ini, pihaknya masih banyak menyesuaikan dalam penyelenggaraan. Termasuk menggandeng Perbakin Solo, harapannya ke depan lomba menembak digelar rutin dengan lebih bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya