SOLOPOS.COM - Tim basket putri Sulsel memberi salam ke suporter saat berlaga di PON XX 2020 Papua silam. (Antara/HO-ciwa)

Solopos.com, MAKASSAR – Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulawesi Selatan, optimistis bisa merebut tiket PON 2024 melalui babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) basket 3×3 di Yogyakarta pada 21-24 September 2023.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Perbasi Sulsel Jamin Mattotoran di Makassar, Selasa, mengatakan tim basket Sulsel diperkuat empat putra dan putri menghadapi Pra-PON 2023.

Promosi Semarak Bulan Pelanggan Candi Elektronik

“Sesuai rencana, tim basket 3X3 putra dan putri Sulsel akan bertolak ke Yogyakarta, Rabu,(20/9/2023),” ujarnya.

Manajer basket Pra-PON Sulsel Wahyu, mengatakan seluruh atlet yang ditentukan melalui seleksi ketat itu telah mempersiapkan diri secara maksimal sebelum berlaga di Pra-PON.

Perbasi Sulsel bahkan optimistis mampu tampil sebagai juara di Pra-PON 2023 dengan persiapan atlet yang cukup panjang sebelum turun di babak kualifikasi PON.

“Saya kira peluang kita merebut tiket PON 2024 begitu besar dan semoga atlet dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ujar dia.

Perbasi Sulsel turut mendaftarkan nama-nama pemain yang kini bergabung di sejumlah tim yang berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) untuk memperkuat provinsi tersebut menghadapi Pra-PON 2023.

Dengan bergabungnya para atlet yang bermain di West Bandits Solo, Prawira Muda Bandung, Pelita Jaya serta CLS Knights Surabaya maka akan menjaga peluang Sulawesi Selatan (Sulsel) merebut tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatra Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di WhatsApp Komunitas dengan klik Solopos News Update dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
youth writing contest
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Solopos Stories
Berita Lainnya