SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

ilustrasi.dok

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

BANTUL-Ambisi untuk meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur DIY 2013 mendatang diusung Pengkab Percasi Bantul.

Untuk mampu meraih target tersebut, mereka akan melakukan seleksi atlet melalui Kejurkab Catur Senior dan Yunior di Bantul.

Adapun Kejurkab Catur tersebut digelar di kantor Badan Kesejahteraan Keluarga Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKPPKB) Bantul, 19-12 Mei 2013 mendatang.

Ketua Panitia Kejurkab Hudiyono pihaknya gelaran yang terbuka untuk seluruh warga Bantul itu menyediakan total hadiah senilai Rp2,6 juta. Warga yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri di kantor BKKPPKB dengan membawa fotokopi KTP untuk kategori senior dan KK untuk kategori yunior.

“Pendaftaran sudah kami buka seja Selasa (30/4) dan akan kami layani hingga Kamis (8/5). Karena terbuka untuk umum semoga ada atlet potensial yang bisa mewakili Bantul,” ujarnya, Jumat (3/5/2013).

Adapun mengenai nomor yang dipertandingkan, ia mengungkapkan kejuaran itu akan mempertandingkan dua kategori yaitu kelompok senior dan yunior. Untuk kategori senior menggunakan sistem swiss sebanyak 7 babak dengan durasi pertandingan 60 menit.

Sedangkan kelompok yunior bagi pecatur berusia dibawah 19 tahun yang dibagi menjadi tujuh kelompok umur putra dan putri.

Sementara untuk kelompok Yunior, diberlakukan sistem swiss dengan menggelar 5-7 babak dengan batas waktu 25 menit per pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya