SOLOPOS.COM - Stiker Atletico Madrid, Luis Suarez (kanan) bersama pelatih Diego Simeone menjajal rumput Stadion Etihad, Selasa (5/4/2022) WIB, menjelang laga perempat final Liga Champions menghadapi Man. City, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. (Twitter/Atleti)

Solopos.com, MANCHESTER – Yang ditunggu-tunggu para pencinta sepak bola di dunia sudah tiba. Babak perempat final (8 besar) Liga Champions 2021/2022 segera digeber Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Pada hari itu akan mempertandingkan dua laga yang melibatkan dua pengusa papan atas Liga Premier Inggris yaitu Liverpool dan Manchester City.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Chelsea Vs Madrid, City Vs Atletico

Liverpool akan menghadapai tuan rumah Benfica sedangkan Manchester City akan menjamu wakil Spanyol, Atletico Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Kedua laga tersebut akan digelar mulai pukul 02.00 WIB.

Khusus Manchester City akan menghadapi tantangan tim tamu Atletico Madrid di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

Menjelang laga besar tersebut, perang mental mulai ditebar kubu Atletico Madrid. Pelatih mereka, Diego Simeone, justru menyanjung lawan dan mengaku menikmati permainan Manchester City. Simeone juga menyebut timnya harus meningkatkan permainan untuk mengalahkan City di perempa final Liga Champions dini hari nanti.

Baca Juga: Ikuti Jejak Sandi Sute, Heri Susanto Juga Tinggalkan Persis Solo

“Menyenangkan melihat bagaimana Man City bermain. Apa yang saya sukai dari tim seperti Man. City adalah upaya yang mereka lakukan dalam mencoba merebut bola dan menjaga penguasaan bola. Menyenangkan melihat mereka bermain. Apa yang paling mendorong saya adalah melihat para pemain berkualitas itu selalu bekerja dan aktif dalam setiap perebutan bola. Itulah yang diinginkan setiap pelatih,” kata Simeone dalam sesi jumpa pers, menjelang pertandingan di Manchester tersebut.

Simeone tak khawatir Atletico memainkan laga leg pertama dengan tandang dan menjalani laga penentuan di kandang mereka nanti. “Pertandingan ini terlalu panjang dan pertama-tama kami harus memastikan apa yang seharusnya kami lakukan di Manchester,” tegas Simeone dikutip Antara.

Baca Juga: Irfan Jauhari: Pemuda Desa Kandangan yang Pernah Jebol Gawang Arsenal

Dia juga tidak melihat keuntungan berhadapan dengan tim Liga Inggris lagi. Sebelumnya Atletico menyingkirkan Manchester United (MU) di babak 16 besar. Simeone mengakui City memang berbeda dengan MU.

“United memiliki karakteristik berbeda dari City. City tim yang lebih posisional dan mendominasi semua fase permainan. Kami harus bermain lebih baik dan membenahi segalanya dari yang kami tampilkan dua pekan lalu saat melawan United apabila ingin memiliki kesempatan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya