SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, tiba di Lisbon, Portugal, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB, menjelang pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Benfica, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. (Twitter/LFC)

Solopos.com, LISBON – Liverpool akan menghadapai tuan rumah Benfica pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022 di Stadion Da Luz, Lisbon, Rabu (6/4/2022) pukul 02.00 (dini hari) WIB.

Meski kebanyakan pencinta sepak bola mengunggulkan Liverpool dalam laga tersebut, kubu The Reds justru menanggapi kalem hal itu.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Chelsea Vs Madrid, City Vs Atletico

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya akan menemui lawan yang tangguh ketika menghadapi Benfica pada dini hari nanti.

“Satu di antara tim tersukses di Portugal, tahun ini mungkin mereka berada tidak sesuai dengan keinginan mereka di klasemen [Liga Portugal] tapi mereka melangkah jauh di Liga Champions, jadi ini akan menjadi lawan yang tangguh,” ungkap Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (5/4/2022).

“Saya tahu banyak pemain, tentu saja, dari Liga Premier atau Bundesliga atau di mana pun jadi Anda bisa mengatakan ini [Benfica] adalah tim yang layak dan mereka sangat bagus, itu benar,” lanjut Klopp.

Baca Juga: Perempat Final Liga Champions, Diego Simeone Akui City Beda dengan MU

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, Benfica kerap bermain melebar dengan posisi yang aneh serta bek sayap mereka sering membantu serangan. Menurut Klopp, hal ini menunjukkan Benfica siap mengambil risiko karena ketika dalam penguasaan bola, ada formasi dari Benfica yang terbuka akan ada banyak area yang perlu dipertahankan.

Ia mengatakan Liverpool harus mampu memenangi bola serta memanfaatkan skema yang digunakan Benfica agar menjadi keuntungan dan mampu mencuri gol di Lisbon.

Baca Juga: Ikuti Jejak Sandi Sute, Heri Susanto Juga Tinggalkan Persis Solo

“Kami memperkirakan mereka melakukan itu, karena itu apa yang mereka lakukan sejauh ini di banyak pertandingan. Tapi, mungkin melawan kami mereka akan memainkan yang sepenuhnya berbeda,” jelas Klopp dikutip dari Antara.

“Kami harus beradaptasi dengan itu. Ini adalah gabungan dari teknik pemain, kecepatan dan organisasi yang bagus, saya haru mengatakan, dan apa itu yang membuat mereka berbahaya,” ucap Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya