SOLOPOS.COM - Marcus/Kevin dan Fajar/Rian. (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO–Tim bulu tangkis beregu Indonesia tak gentar melawan tim China di babak perempat final Piala Sudirman 2023 di Olympic Sports Centre, Suzhou, China, Jumat (19/5/2023) besok.

Pemain Indonesia yang akan diturunkan akan berjuang keras untuk mendapatkan tiket ke semifinal.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry I.P.) melalui keterangan tertulis, Kamis (18/5/2023), menyampaikan siapa pemain ganda putra yang akan diturunkan China, dirinya akan menurunkan Fajar/Rian (Fajri).

Selain Fajri, Indonesia juga membawa pasangan Marcus/Kevin atau minions untuk memperkuat tim beregu. Namun, Herry memilih Fajri yang bakal diturunkan melawan ganda putra China, besok.

“Kita tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan. Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik,” kata dia.

Sementara, pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, bakal menurunkan pemain terbaik siapa pun lawan yang akan dimainkan China, baik untuk melawan Shi Yu Qi atau Li Shi Feng.

Sebagai informasi, Indonesia memiliki tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Manajer tim, Armand Darmadji, menyebut tim beregu Indonesia dalam posisi underdog. Dengan begitu para pemain justru bisa tampil tanpa beban.

“Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap. Di perempat final lawan China, kita akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang kita miliki,” ulas Armand Darmadji.

Dikutip dari laman resmi federasi bulu tangkis dunia, BWF, Kamis, Indonesia merupakan runner up Grup B. Indonesia finis di peringkat dua grup setelah pada laga terakhir melawan tim Thailand memetik kekalahan dengan skor 2-3, pagi tadi.

Sementara, China merupakan pemuncak klasemen Grup A yang mampu menyapu bersih poin setelah memenangi laga melawan Denmark, Singapura, dan Mesir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya