SOLOPOS.COM - Saat gawang City dibobol Wigan beberapa waktu lalu. Ist/detiksport

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City ingat betul bagaimana Wigan Athletic lewat Ben Watson menghancurkan mimpi mereka menjuarai Piala FA musim lalu. Kini Watson dan Wigan akan kembali ditantang Citizens yang mengusung misi balas dendam.

Musim lalu di Wembley ketika laga final Piala FA memasuki penghujung, bola melayang ke kotak penalti dan disundul Watson untuk menjebol jala Joe Hart. Akhir ceritanya City tertunduk lesu dan Wigan bersorak gembira merayakan trofi FA.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sekitar 10 bulan kemudian City kembali bertemu Wigan di kompetisi yang sama — City dan Wigan sempat bertemu di Piala Liga Inggris di mana City menang 5-0 — dan bayang-bayang kekalahan tentu masih teringat di benak para pemainnya.

Kini City coba ulangi lagi kemenangan di Piala Liga Inggris sekaligus menyingkirkan Latics dari Piala FA. Berikut data dan fakta terkait laga yang dicatat Opta seperti dikutip detiksport.

– Manchester City melawan Wigan di final Piala FA musim lalu di mana Latics, julukan Wigah Athletic, menang 1-0

– City sudah membalaskan dendam ketika menang 5-0 atas Wigan di Etihad Stadium di Piala Liga Inggris September lalu dalam jalan mereka menuju trofi juara.

– Tiga kali City dan Wigan bertemu di Piala FA, semuanya berakhir dengan skor 1-0 (1971, 2006, dan 2013).

– City menang sembilan kali dan hanya kalah sekali dari 11 pertemuan terakhir dengan Wigan di seluruh kompetisi.

– Sergio Aguero mencetak delapan gol di tujuh pertandingan Piala FA untuk Man City.

– Alvaro Negredo mencetak tiga gol di dua kesempatan menjadi starter di Piala FA musim ini.

– Wigan gagal mencetak gol dari tujuh kunjungan terakhir ke Etihad Stadium di seluruh kompetisi.

– Sembilan dari 14 pertandingan di seluruh kompetisi di mana Wigan bermain tandang ke Manchester City selalu berakhir dengan skor 1-0 (7 kemenangan 1-0 untuk City, dua kemenangan 1-0 untuk Wigan).

– Ben Watson mencetak gol di tiga dari empat laga terakhirnya di Piala FA termasuk gol kemenangan ke gawang Manchester City di final musim lalu.

– Callum McManaman bermain 10 kali laga tandang di Piala FA (termasuk Wembley) dan mencetak lima gol.

– Wigan memenangi lima laga away terakhir mereka di seluruh kompetisi dan empat kemenangan diraih di kandang lawan. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya