SOLOPOS.COM - Pelatih Barcelona Luis Enrique memberi instruksi tim saat melawan PSG. Ist/detiksport

Perempatfinal Liga Champions menjadi spesial untuk Neymar dan istimewa bagi Enrique.

Solopos.com, BARCELONA — Kemenangan 2-0 Barcelona atas Paris Saint Germain (PSG) meninggalkan torehan spesial bagi Neymar dan Enrique. Dua gol Neymar di laga ke-100 Barca di Camp Nou untuk ajang Liga Champions, sekaligus menjadi pertandingan ke-50 Luis Enrique sebagai pelatih The Catalans.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dua gol Neymar memberi Barca kemenangan 2-0 atas PSG di leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Secara agregat Lionel Messi dkk unggul 5-1 dan berhak atas tiket ke babak semifinal.

Dikutip detiksport dari Opta, perjamuan terhadap PSG merupakan laga ke-100 Barcelona di Camp Nou untuk ajang Liga Champions. Barca mencatatkan statistik sangat oke dalam kurun tersebut dengan meraih 70 kemenangan, 21 hasil imbang dan cuma sembilan kali kalah.

Juga punya capaian spesial adalah Enrique. Duel Rabu (22/4/2015) dinihari WIB ini merupakan pertandingannya yang ke-50 sejak ditunjuk sebagai pelatih pada musim panas lalu.

Yang membuatnya jadi spesial adalah dalam kurun 50 pertandingan itu Enrique berhasil mengumpulkan 42 kemenangan. Tidak ada sebelumnya dalam sejarah Barcelona ada pelatih meraih kemenangan sebanyak itu dalam 50 laga pertamanya.

Bahkan Josep Guardiola ‘cuma’ menghasilkan 37 kemenangan di 50 pertandingan pertamanya.

Neymar, yang memborong gol Barcelona di Camp Nou, menyebut kalau timnya kini tengah berada dalam penampilan terbaik. Bintang asal Brasil itu yakin Barca bisa melaju lebih jauh lagi di kompetisi antarklub terbaik Eropa tersebut.

“Kami melakukan hal yang sama seperti di Paris. Kami memainkan permainan kami dan mencetak gol. Saya pikir kami menjalani pertandingan yang hebat,” ucap Neymar seusai pertandingan.

“Kami tengah berada di penampilan terbaik kami. Di La Liga dan Liga Champions, semoga kami masih akan terus lanjut,” sambungnya seperti dikutip detiksport dari AS. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya