SOLOPOS.COM - Selebrasi Marc Klok seusai mencetak gol ke gawang Thailand pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (29/12/2022). (Twitter @PSSI)

Solopos.com, JAKARTA—Pencetak gol Indonesia saat melawan Thailand pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12/2022), Marc Klok menilai  performa Garuda lebih baik ketimbang Thailand.

Menurut pesepak bola berusia 29 tahun itu, Indonesia juga unggul dalam agresivitas dibandingkan Thailand. Bagi Klok, hal itu menunjukkan hal positif.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Thailand, dia melanjutkan, sejatinya tidak nyaman lagi bermain di Indonesia. “Saya pikir, hari ini kami lebih baik dan lebih kuat,” ujar Klok selepas pertandingan di SUGBK Jakarta, seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022 setelah Indonesia Diimbangi Thailand 1-1

Selain karena dukungan suporter yang meriah, kualitas Indonesia juga menunjukkan perkembangan dari beberapa tahun sebelumnya. “Jadi saya percaya Indonesia masih berpeluang menjuarai Piala AFF ini,” kata gelandang Persib Bandung itu.

Sejatinya, apa yang disampaikan Klok cukup beralasan. Berdasarkan statistik resmi Piala AFF 2022, meski kalah dari penguasaan bola, Indonesia lebih superior dibandingkan Thailand khususnya dalam hal serangan.

Sepanjang pertandingan, Indonesia membuat total delapan percobaan ke gawang Thailand dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Pada saat yang sama, Thailand cuma menciptakan lima tembakan dengan hanya satu yang menemui target.

Baca Juga: Bantai Brunei 5-1, Kamboja Jadi Ancaman di Grup A Piala AFF 2022

Adapun Thailand berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-62 lantaran Sanrawat Dechmitr dikartu merah. Mengenai alasan kenapa Indonesia tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menang, Klok menyebut itu karena kurangnya konsentrasi.

“Ada momen kami letih sehingga kehilangan fokus dan akurasi,” tutur dia.

Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Thailand pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis. Gol Indonesia pada pertandingan itu dilesakkan oleh Marc Klok dari titik penalti, sementara Thailand membalas melalui Sarach Yooyen.

Baca Juga: Unggul Jumlah Pemain Sejak Menit 62, Indonesia Ditahan Thailand 1-1

Hasil tersebut membuat Indonesia tetap berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan tujuh poin dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya