SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Performa Persis Solo sejauh ini dinilai belum maksimal. Striker anyar juga belum bersinar.
 
Solopos.com, SOLO — Persis Solo mendatangkan mantan striker Persidafon Dafonsoro, Martin, untuk mempertajam lini depan. Martin merapat ke Laskar Sambernyawa, julukan Persis, pada Kamis (2/4/2015) malam, dan langsung mengikuti latihan Jumat (3/4/2015). Namun, penyerang asal Papua itu belum mampu menampilkan performa gemilang.

“Secara keseluruhan [kemampuan Martin] belum bisa dilihat, ketajaman masih kurang,” kata Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, saat dihubungi Espos, Jumat.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Aris menilai pemain anyarnya itu memiliki kondisi fisik cukup bagus. Teknik bermain Martin pun lumayan menjanjikan. Namun, sebagai mantan pemain Indonesia Super League (ISL), dia belum mampu menunjukkan performa lebih baik daripada striker yang sudah dimiliki Persis saat ini.

“Postur dia seperti Boaz Solossa, ya seperti umumnya pemain Papua. Tapi, kemampuannya masih rata-rata, tidak terlalu istimewa. Kami mencari pemain yang kemampuannya di atas rata-rata pemain yang sudah ada sekarang,” imbuh Aris.

Meski kurang memikat, Aris mengatakan belum bisa memutuskan nasib Martin. Dia ingin lebih dulu melihat kemampuan Martin dalam laga uji coba melawan Persebo Bondowoso di Stadion Manahan, Solo, Senin (6/4/2015) sore.

“Kami tidak bisa menghakimi hanya dengan melihat penampilannya dalam satu hari. Senin nanti baru bisa dilihat kemampuan dia yang sebenarnya. Setelah itu segera kami putuskan, kami juga tidak ingin berlama-lama,” tutur mantan arsitek Persik Kediri itu.
 
Laskar Sambernyawa terancam kehilangan lima pemain dalam laga uji coba kontra Persebo nanti. Kiper Agung Prasetyo belum pulih dari sakit demam berdarah, sehingga Aris harus kembali memasang penjaga gawang pelapis, Johan Setiawan atau Dian Rompi.

Selain itu, empat pemain yang dilanda cedera juga belum bisa tampil kembali, yakni Bayu Nugroho, Anggo Julian, Roy Budiansyah, dan Abdi Gusti. “Ada lima pemain yang masih absen, jadi saya akan mencoba menggeser beberapa pemain untuk menutup lubang itu. Abdul Rosyid bisa digeser untuk menggantikan posisi Anggo, ada Ainudin dan Liswanto juga yang bisa dimaksimalkan,” urai Aris. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Skuat Persis Solo sedang melakukan latihan. JIBI/Solopos/dok

Skuat Persis Solo sedang melakukan latihan. JIBI/Solopos/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya