SOLOPOS.COM - Kiper Chelsea Thibaut Courtois (ki) merayakan keberhasilannya menggagalkan tendangan penalti di International Champions Cup. JIBI/Reuters /Chris Keane

Performa tim Chelsea yang diharapkan terus membaik dan bisa meraih trofi musim ini.

Solopos.com, LONDON – Chelsea menuai hasil buruk di Liga Inggris 2015/2016. Berstatus sebagai juara bertahan Chelsea masih tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara dengan torehan 23 poin.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Hal itu membuat Chelsea dinilai sulit untuk mempertahankan gelar Liga Premier Inggris. Oleh karena itu, kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menilai timnya harus bisa menjuarai Piala FA dan Liga Champions 2015/2016. Dua trofi itu dianggap masih mengangkat pamor Chelsea meski jeblok di liga.

Seperti diketahui, Chelsea memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. Mereka akan menghadapi Paris Saint Germain di babak knock-out tersebut. Sementara di Piala FA, Chelsea melaju ke babak ketiga dan akan berhadapan dengan tim gurem Scunthorpe United.

Courtois menilai timnya masih memiliki kans yang sangat terbuka untuk dua ajang tersebut. Sementara di Liga Inggris 2015/2016, Chelsea harus mampu finis empat besar atau enam besar untuk lolos ke turnamen Eropa. Menurutnya, raihan-raihan itu akan tetap dianggap positif.

Courtois juga yakin dengan skuat Chelsea saat ini yang ditangani pelatih interim, Guus Hiddink, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat beberapa waktu lalu. Mereka juga sudah meraih kemenangan perdana saat melumat Crystal Palace 3-0.

“Jelas jika Anda memenangi Piala FA atau Liga Champions mungkin ini [musim] masih akan positif. Sukses adalah sebuah kata yang besar jika Anda bermain, sampai sekarang, tidak terlalu bagus kecuali dalam tiga atau empat laga terakhir,” papar Courtois seperti dilansir Sky Sports, Selasa (5/1/2016).

“Tapi tetap saja dengan Piala FA atau mungkin Liga Champions ini bisa jadi musim yang positif jika kami finis di empat atau enam besar,” imbuh dia.

“Kami harus berjalan selangkah demi selangkah. Beberapa tim berdekatan. Jika kami mengalahkan West Brom dan Everton kami mungkin akan ada di posisi kedelapan atau kesembilan dalam beberapa pekan. Segalanya bisa berubah sangat cepat, kami hanya butuh hasil,” lanjut kiper timnas Belgia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya