SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (kiri) menjadi juara II Indonesia Open 2023, juara I diraih Viktor Axelsen (kanan). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara II atau runner up Indonesia Open 2023 akhir pekan lalu. Berikut ini peringkat Anthony Sinisuka Ginting terbaru di ranking dunia BWF.

Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar peringkat atau ranking terbaru para pebulu tangkis ada Selasa (20/6/2023).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Di antara nama-nama dalam daftar peringkat tersebut tak ketinggalan adalah nama Anthony Sinisuka Ginting. Pemain tunggal putra Indonesia tersebut baru saja menjalani duel final Indonesia Open 2023.

Pada partai puncak turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000 tersebut, Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara II setelah kalah dari Viktor Axelsen (Denmark).

Bertanding di lapangan 1 Istra Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023) malam WIB, Anthony Sinisuka Ginting kalah dengan skor 14-21, 13-21.

Anthony Ginting mengaku sudah memberikan permainan terbaiknya. Namun, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu harus menyerah dalam tempo 47 menit.

“Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan hari ini (Minggu) tanpa mengalami cedera. Dua pekan terakhir yang tidak mudah untuk saya mengingat harus melakoni turnamen back to back,” ujar Ginting dikutip dari keterangan resmi PP PBSI seusai pertandingan.

“Sejauh ini saya puas dengan pencapaian ini. Tidak mudah dalam menghadapi turnamen back to back pertandingan dan bersyukur bisa melewati hal itu,” ungkap runner up BWF World Tour Finals 2022 itu.

Lantas peringkat berapa Anthony Sinisuka Ginting saat ini setelah menjadi juara II di Indonesia Open 2023 tersebut?

Dalam rilis terbaru BWF, Anthony Sinisuka Ginting kian kukuh di peringkat kedua dunia dengan poin 89.811.

Peringkat pertama dunia masih dipegang Viktor Axelsen dengan poin 103.005, sedangan peringkat ketiga BWF ditempat tunggal putra asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan poin 78.278.

Berikut daftar 10 besar peringkat (ranking) BWF terbaru pada Selasa (20/6/2023):

Tunggal putra
1. Viktor Axelsen (Denmark)
2. Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)
3. Kunlavut Vitidsarn (Thailand)
4. Kodai Naraoka (Jepang)
5. Jonatan Christie (Indonesia)
6. Chou Tien Chen (Taiwan)
7. Shi Yu Qi (China)
8. Loh Kean Yew (Singapura)
9. Prannoy H. S. (India)
10. Li Shi Feng (China)

Tunggal putri
1. Akane Yamaguchi (Jepang)
2. An Se Young (Korsel)
3. Chen Yu Fei (Jepang)
4. Tai Tzu Ying (Taiwan)
5. He Bing Jiao (China)
6. Carolina Marin (Spanyol)
7. Ratchanok Intanon (Thailand)
8. Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)
9. Han Yue (China)
10. Wang Zhi Yi (China)

Demikian tadi daftar ranking BWF terbaru yang dirilis Selasa (20/6/2023), termasuk juga peringkat dari Anthony Sinisuka Ginting saat ini setelah menjadi juara II Indonesia Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya