SOLOPOS.COM - Sprinter Indonesia Saptoyogo Purnomo berpose dengan medali emas yang ia raih di nomor lari 200 meter T37 putra Asian Para Games 2022 Hangzhou di Huanglong Sports Centre Stadium, China, Rabu (25/10/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira).

Solopos.com, SOLOKontingen Indonesia menambah pundi-pundi medali emas Asian Para Games 2022, hari ini, Rabu (25/10/2023).

Hingga Rabu (25/10/2023) sore, Indonesia menambah torehan tiga medali emas Asian Para Games 2022. Emas pertama hari ini atau emas keempat untuk tim Indonesia, kembali dipersembahkan oleh atlet para atletik Saptoyogo Purnomo.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Saptoyogo memenangi perlombaan nomor men’s 200 m T37 sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 23,34. Ini adalah emas kedua Saptoyogo yang sebelumnya memenangi nomor 400 m T37.

Sejarah baru juga tercipta dari cabang olahraga (cabor) blind judo. Ini adalah kali pertama Indonesia meraih emas dari blind judo di Asian Para Games.

Atlet blind judo Indonesia Roma Siska Tampubolon keluar sebagai pemenang nomor women’s +70 Kg J1.

Emas ketiga hari ini dibukukan Kacung Setiawan dari cabor lawn bowls di nomor men’s single B2. Kacung mengalahkan Muhamad Ayub Bin Mohd dari Malaysia dengan skor 15-8 pada babak final Lawn Bowls Asian Para Games 2022.

Tak hanya menambah pundi-pundi emas, kontingen Indonesia juga mendulang tiga medali perunggu dari para atletik oleh Jaenal Aripin, panahan oleh Wahyu Retno Wulandari/Mahda Aulia, dan para table tennis oleh Rahmad Hidayat.

Dengan demikian Indonesia telah mengantongi enam medali emas, delapan perak, dan 11 perunggu hingga sejauh ini di Asian Para Games 2022.

Tim Merah Putih bertengger di posisi kedelapan, bersaing dengan Korea Selatan, Kazakhstan, dan Negeri Jiran Malaysia.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Asian Para Games 2022: Indonesia Dulang 3 Emas Hari Ini”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya