SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Perpanas 2016 diikuti kontingen Jawa Tengah.

Solopos.com, SOLO — Kontingen atletik dari NPC Jateng masih dihiasi muka lama dan sebagian debutan demi melaju ke Peparnas 2016 Jabar. Sebanyak 30 medali emas ditargetkan atletik dalam kompetisi empat tahunan tersebut.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Muka lama tersebut salah satunya adalah Mulyono. Atlet kelas 42 itu ditargetkan mendapat dua keping emas masing-masing dalam cabor lari 100 meter (m) dan lompat jauh. Atlet kelas 44, Wagiyo, juga diproyeksikan meraih dua emas dalam cabor lari 400 m dan lari 200 m

Sementara itu, atlet senior lain kelas 37, Timin tetap diharapkan mendatkan medali emas dalam cabor lari 800 m. Atlet kelas 46, Priyano, masih dipercaya untuk meraih medali emas dalam lempar cakram dan tolak peluru. Disamping itu, atlet kelas 56, Femini, juga diandalkan untuk menggondol emas dalam lempar cakram, lempar lembing, dan tolak peluru.

Manajer pelatih atletik NPC Jateng, Purwo Adi Sanyoto, mengatakan membawa 51 gladiator atletik untuk berlaga di Peparnas XV Jabar. “Rasionya 80% masih atlet senior. Sisanya adalah atlet debutan,” papar dia saat berbincang dengan Solopos.com di mess-nya, Hotel Indah Jaya, Solo.

Sementara itu, atlet debutan yang ia bawa salah satu contohnya adalah Kharisma Evi Tiarani. Atlet junior kelas 44 tersebut diharapkan mampu mencuri emas dalam cabor lari 100 m dan lompat jauh. Atlet debutan lain, Sapto Yogo, juga diharapkan meraih emas dalam cabor lompat jauh.

Para atlet debutan tersebut, aku Purwo, masih baru. “Tetapi jangan diragukan kualitasnya. Mereka kami seleksi dengan ketat. Ada pemain senior yang kami ganti dengan mereka karena memang kualitas mereka bagus,” sambung dia.

Menurut dia, kompetisi Peparnas dari waktu ke waktu semakin sengit. Banyak atlet junior, tambah Purwo, yang mulai menunjukkan taringnya. “Apalagi dalam cabor balap kursi roda. Persaingan sangatlah ketat. Kami masih mengandalkan Ahmad Saidah dalam nomor 10.000 m dan Jaka Sriyana dalam nomor 15.000 m,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya