SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Luis Suarez. (Reuters / Jason Cairnduff)

Luis Suarez memperpanjang kontrak dengan Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Belakangan ini fans Barcelona cukup ketar-ketir melihat bintangnya, Lionel Messi, tak kunjung memperpanjang kontrak bersama Barca. Messi yang sudah akrab dengan Camp Nou sejak usia 13 tahun dikabarkan masih tarik ulur dengan manajemen terkait masa depannya di tim itu.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Di tengah ketidakpastian, La Pulga, julukan Messi, malah diincar sebuah klub Liga Tiongkok dengan tawaran super senilai 500 juta euro seperti dilaporkan AS. Namun kabar terbaru dari Luis Suarez sedikit menentramkan hati pendukung Barca. Suarez dipastikan bertahan di Camp Nou hingga 2012 setelah meneken perpanjangan kontrak pada Jumat (16/12/2016).

Striker yang baru bergabung dengan Barca tahun 2014 itu dikabarkan mendapat gaji 16 juta euro per musim. Jumlah tersebut sama dengan yang didapatkan Neymar. Sementara klausul rilis striker Uruguay itu mencapai 200 juta euro. “Kontrak baru ini memberi saya kebahagiaan besar karena saya bisa berada di tempat yang saya inginkan. Ini adalah tanda dari apa yang masih bisa saya berikan,” terang Suarez seperti dikutip Marca, Jumat.

Barca memang layak memberi perpanjangan kontrak bagi Suarez. Servis mantan penyerang Liverpool itu bisa dibilang amat memuaskan sejauh ini. Sang striker telah mengumpulkan 97 gol dari 116 penampilannya bersama Barca. Dengan kata lain, Suarez menyarangkan 0,83 gol per pertandingan atau hampir mencetak gol di setiap laga. Striker yang musim lalu menjadi top skorer Liga Primera dengan 40 gol ini juga telah menyumbang delapan trofi untuk Barca.

Secara khusus Suarez ingin Messi mengikuti langkahnya dengan bertahan lebih lama di Barcelona. Namun dia tak akan mengintervensi keputusan rekannya itu. “Perpanjangan kontrak saya bukanlah pesan pada Lionel Messi. Dia sudah cukup tua untuk tahu apa yang terbaik baginya. Namun kebahagiaan saya akan komplet jika Messi juga memperpanjang kontraknya,” ujar Suarez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya