SOLOPOS.COM - Gelandang serang Liverpool Raheem Sterling akan berusaha dipertahankan di Anfield. Ist/thefa.com

Perpanjangan kontrak pemain Liverpool Raheem Sterling akan dilakukan dengan iming-iming bayaran selangit.

Solopos.com, LIVERPOOL— Liverpool dipastikan bakal kehilangan Steven Gerrard yang kontraknya habis pada akhir musim ini. Tim  berjuluk The Reds tersebut pun sepertinya tidak ingin kehilangan Raheem Sterling yang masih memiliki sisa kontrak sekitar dua tahun di Anfield, markas Liverpool.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kondisi Gerrard dan Sterling memang agak berbeda. Gerrard enggan memperpanjang kontrak di Anfield dan memilih meninggalkan Liverpool karena usia yang sudah tak muda sebagai pesepak bola. Sementara Sterling masih memiliki masa depan panjang dalam karier sepak bolanya. Meski demikian, pemuda berumur 20 tahun tersebut juga berpotensi meninggalkan Anfield, untuk mencari tim baru.

Sejauh ini, tidak sedikit tim-tim besar Eropa yang dikabarkan menggoda dan mendekati Sterling. Oleh karena itu, The Reds perlu membuat langkah tegas untuk mencegah pergerakan klub-klub yang mengincari Sterling, dengan cara menawarkan perpanjangan kontrak untuk sang pemain.

Tawaran kontrak baru untuk Sterling sudah lama mengemuka. Kali ini, The Reds dikabarkan berani menawarkan kontrak berdurasi lima tahun senilai 100.000 poundsterling (Rp1,9 miliar) per pekan. Negosiasi kontrak baru untuk Sterling pun disebut-sebut semakin menemui titik temu seiring dengan keputusan mengejutkan yang dibuat Gerrard untuk hijrah ke Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat, akhir musim ini.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, tak bisa menyembunyikan niat besarnya untuk memagari pemain Timnas Inggris itu di Anfield. Apalagi Sterling menjadi satu-satunya “jimat baru” Liverpool seiring dengan masih tumpulnya barisan striker The Reds. Oleh karena itu, Liverpool bakal merespons keinginan sang manajer dan mencoba mencegah rayuan Real Madrid dan Manchester City yang konon dikabarkan menawarkanbanderol  60 juta poundsterling (Rp1,15 trilun) untuk mendapatkan gelandang yang didatangkan dari Queens Park Rangers sejak berusia 15 tahun itu.

“Klub selalu menunjukkan niat seberapa besar nilai yang pantas untuk Raheem dan saya yakin kontrak baru akan terealisasi pada akhir bulan ini,” jelas Rodgers, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (4/1). (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya