SOLOPOS.COM - TERANCAM—Gelandang Persiba Kim Yong Han terancam tak masuk starting eleven (JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyu)

TERANCAM—Gelandang Persiba Kim Yong Han terancam tak masuk starting eleven (JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyu)

BANTUL—Persaingan lini tengah Persiba Bantul semakin sengit. Penampilan apik yang ditunjukkan Angga Patra Tama saat timnya menghadapi Persiraja Banda Aceh menjadi pemicu.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Situasi itu menjadi indikasi Angga memiliki peluang bagus untuk menggeser posisi Kim Yong Han dari starting eleven tim. Apalagi jika dikaitkan dengan belum ada kemajuan yang menawan yang ditunjukkan pemain asal Korea Selatan itu sampai sejauh ini.

“Permasalahan Kim itu masih berkutat pada lemahnya fisik yang dimilikinya. Berbeda dengan Angga, dia lebih memiliki tenaga yang tak cepat habis. Hanya saja masih minim jam terbang,” ujar asisten pelatih, Sajuri Sjahid, kepada Harian Jogja, Kamis (19/4).

Namun, Sajuri tak lantas mengutamakan nama Angga jadi pilihan pertama. Sajuri mengaku perlahan akan memberi kesempatan kepada Angga jika mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu terbukti lebih bagus dari Kim.

Dimintai konfirmasi, Direktur Teknik Persiba M Basri justru lebih menyoroti kiprah Kim selama ini yang dianggapnya tak ada peningkatan berarti. Sama halnya yang dikatakan Sajuri, Basri menilai Kim kurang mampu meningkatkan kelemahan fisik yang dimilikinya.

“Semestinya sebagai pemain Korsel dia bisa meningkatkan performa fisiknya seperti pemain Korsel pada umumnya. Namun, kalau Kim ini, saya juga heran kenapa masih lemah,” papar mantan pengisi posisi pelatih di Persiba ini.

Bila dibuat perbandingan, jatah main Kim dan Angga di skuat Persiba jauh skalanya. Kim hampir selalu bermain dalam setiap laga yang dijalani Persiba sementara Angga terhitung hanya dua kali bermain, yakni saat melawan Arema Indonesia dan Persiraja. Ketika melawan Persiraja akhir pekan lalu pun, Angga hanya berposisi sebagai pengganti Kim dan melahirkan assist bagi Riyanto unuk menceploskan gol.

Eksperimen Sajuri yang berani menempatkan Angga di posisi gelandang bertahan terbilang cukup sukses karena sebelumnya Angga sempat menempati posisi wingback yang justru membuatnya tak berkembang.

Dalam produktivitas gol, Angga lebih baik ketimbang Kim. Pemain berdarah Makassar itu setidaknya sudah mampu mengoleksi satu gol. Itu terjadi kala Persiba beruji coba lawan PPSMKN Magelang, 29 Desember 2011. Sementara Kim, belum sebiji gol pun diciptakannya dalam kompetisi resmi maupun uji tanding melawan tim selevel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya