SOLOPOS.COM - Pelatih Persebaya Aji Santoso (kanan) mengawasi pemainnya saat menjalani latihan ringan di Stadion Manahan Solo, Jumat (30/6/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 2-3 di laga perdana  Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/7/2023) malam WIB. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, meyakini kemenangan tersebut jadi modal bagus untuk menapaki tangga juara Liga 1 2023.

Bertanding di hadapan lebih dari 15.000 suporter tim tuan rumah, Persebaya Surabaya tampil dominan sepanjang laga. Ze Valente dan kawan-kawan leluasa mengalirkan bola ke lini pertahanan Persis Solo.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pelatih Persebaya Aji Santoso setelah pertandingan mengaku puas dengan hasil maksimal 3 poin yang diraih anak asuhnya. Kemenangan melawan Persis Solo menjadi modal bagus untuk meraih target juara Liga 1 2023.

“Karena target kami memang juara mudah-mudahan ini awal yang bagus. Apa yang menjadi cita-cita kami dan bisa tercapai,”ujar dia.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu juga mengapresasi permainan terbuka kedua tim. Lima gol yang tercipta adalah bukti bahwa Persis Solo dan Persebaya Surabaya memburu kemenangan.

“Pertandingan ini berjalan sangat baik sama-sama bermain terbuka baik Persis Solo maupun Persebaya melakukan penyerangan terbukti di dalam pertandingan ini tadi ada lima gol,” ujar dia.

Sementara itu, pemain Persebaya Reva Adi Utama menyebut bahwa pertandingan pertama selalu tidak mudah dilalui. Pertandingan melawan Persis Solo adalah pertandingan melawan mental.

“Saya bangga dengan teman-teman saya yang menunjukkan mentalitas luar biasa di lapangan. Menunjukkan pantang menyerah dan saya harap ini terus berlanjut,” kata dia.

Kemenangan perdana itu pun mengantarkan Persebaya Surabaya di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 2023/2024 menggeser PSS Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya