SOLOPOS.COM - Aji Santoso memimpin latihan Persebaya, Jumat (13/1/2022) sore. (Persebaya)

Solopos.com, GRESIKPersebaya Surabayameraih enam kemenangan beruntun di Liga 1 2022-2023 setelah mengalahkan PSS Sleman 4-2. Pelatih Persebaya Aji Santoso ingin rekor tersebut berlanjut saat menghadapi Bali United FC pada 18 Februari mendatang.

“Kami bersyukur, sore hari ini diberi kemenangan 4-2 dan mencatat enam kali kemenangan secara beruntun, menurut saya ini prestasi yang sangat luar biasa, mudah mudahan ini tetap kami pertahankan saat melawan Bali United,” ujar Aji Santoso saat konferensi pers seusai pertandingan melawan PSS di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (13/2/2023).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Menurut pelatih asal Malang tersebut, pertandingan melawan PSS cukup bagus terutama saat lawan mencetak satu gol balasan. “Mentalnya naik, dan masuknya Jonathan Cantillana menciptakan perubahan itu taktik yang dilakukan Sleman,” kata dia.

Oleh sebab itu, Aji memasukkan dua pemain sekaligus, yakni Ahmad Nufiandani dan Risky Dwiyan untuk mengantisipasi kekuatan lini tengah klub yang berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

“Sekali lagi saya bersyukur, alhamdulillah dan tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain serta para suporter yang telah fight mendukung kami, terima kasih,” ujar dia.

Sementara itu, pemain belakang Persebaya Rizky Ridho menambahkanz pertandingan melawan PSS sangat susah. “Karena sempat lengah dan kemasukan dua gol juga, itu akan menjadi introspeksi bagi kami, terutama saya sendiri,” kata Rizky.

Meski begitu, dia tetap bersyukur atas tiga poin yang telah diraih oleh tim dan teman-temannya. “Kami bersyukur dapat tiga poin dan kami akan fokus pada pertandingan selanjutnya,” kata dia.

Persebaya kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan PSS Sleman 4-2 pada pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur.

Pada laga ini, mantan pemain PSS Ze Valente mencetak brace untuk Persebaya pada menit ke-45 dan 59. Dua gol Bajol Ijo lainnya dipersembahkan oleh Michael Rumere pada menit 56 dan Januar Eka Ramadhan menit 90.

PSS Sleman sempat membuat harapan di babak kedua setelah Haris Tuharea mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67 dan Yevhen Bokhashvili menit ke-81.

Tambahan tiga angka itu membuat Persebaya naik ke posisi enam klasemen Liga 1 2022-2023 dengan poin 37. Sementara PSS tercecer ke urutan 12 dengan poin 28.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya