SOLOPOS.COM - Aji Santoso memimpin latihan Persebaya, Jumat (13/1/2022) sore. (Persebaya)

Solopos.com, SOLOPersebaya Surabaya memiliki pemain bek kanan yang sudah sesuai harapan yakni Arief Catur Pamungkus. Saat ini klub dikabarkan merekrut satu satu pemain bek kanan lagi, Nuri Fasya, untuk menyongsong Liga 1 musim depan.

Meski belum diumumkan secara resmi, namun Pelatih Persebaya Aji Santoso sempat menyebut nama Nuri Fasya saat sesi konferensi pers seusai laga pamungkas BRI Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United FC, beberapa waktu lalu.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Mantan pemain Bekasi City FC itu dirumorkan akan bergabung dengan Persebaya. Bersama mantan klubnya itu, Nuri Fasya menorehkan enam kali penampilan dengan sumbangsih satu asisst.

Mengenai Catur Pamungkas, Aji Santoso menilai ada progres peningkatan permainan yang ditunjukkan jebolan tim sepak bola PON Jawa Timur itu. Sepanjang musim bersama Persebaya lalu ia bermain sebanyak 21 kali dan mengantongi tujuh kartu kuning.

Selain bisa beroperasi di bek kanan, ia juga bisa diplot bermain di bek tengah saat Persebaya mengalami krisis bek tengah. “Bek kanan saya pikir sudah ada Nuri Fasya dan Catur [Pamungkas]. Menurut saya Catur ini pemain yang sangat prospek,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

Aji santoso mengaku kepincut dengan kemampuan yang dimiliki Catur Pamungkas saat bergabung dengan Persebaya di awal musim lalu. Ia merasa cocok dengan kemampuannya meski dari sisi pengalaman masih kurang.

“Catur ini pemain yang ketika pertama kali melihat dia saya sampaikan bahwa anak ini cara bermain bolanya bagus cuma belum ada pengalaman. Tapi beberapa kali pertandingan cukup bagus bermainnya, sesuai dengan yang saya inginkan,” ungkap pelatih berkaca mata itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya