SOLOPOS.COM - Para pemain Persebaya menjalani official training di Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai persiapan akhir sebelum menghadapi PSS Sleman, Jumat (25/8/2023). (Istimewa/persebaya.id).

Solopos.com, SOLOPersebaya Surabaya membawa 22 pemain untuk menghadapi tuan rumah PSS Sleman dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (26/8/2023) sore.

Tidak ada penyerang andalan, Paulo Victor, dalam daftar pemain yang dibawa ke Sleman. Pelatih caretaker Persebaya Uston Nawawi  membawa Wildan Ramdhani dan Ferdinand Sinaga untuk mengisi posisi nomor 9.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Victor mengalami cedera hamstring dalam pertandingan melawan Persita pada 12 Agustus lalu. Pemain asal Brasil itu sudah absen sejak Persebaya menang 1-0 melawan PSM Makassar.

Victor sebenarnya sudah pulih dan sudah bergabung dalam latihan juga meski tidak secara penuh. Namun, ada risiko kondisinya bisa memburuk lagi jika dimainkan lawan PSS karena belum 100%.

”Kami terus memantau kondisi Victor. Kami putuskan lebih baik pemulihan lebih dulu sampai 100%. Karena masih ada pertandingan penting juga melawan Borneo nanti,” kata Uston dikutip Solopos.com dari laman resmi klub, persebaya.id, Jumat (25/8/2023).

Menurut dokter tim Persebaya, Ahmad Ridhoi, hamstring Victor mengalami cedera strain grade satu. Tidak parah, tetapi butuh waktu untuk bisa pulih 100%. Ia sudah menjalani MRI yang menjadi acuan tim medis Persebaya untuk memberikan diagnose kapan ia siap main.

”Kita tidak mau memaksakan, tidak baik juga untuk pemain dan tim. Karena kompetisi juga masih panjang,” kata Uston.

Terkait dengan laga nanti, Persebaya sangat percaya diri. Rekor PSS selalu menang di kandang dalam tiga laga terakhir tidak membuat Persebaya keder. Persebaya juga datang dengan modal bagus, kemenangan di tiga laga terakhir.

”Besok adalah pertandingan yang menarik karena kedua tim sama-sama dalam tren bagus. Kami siap berjuang di lapangan. Kami bertekad untuk mempertahankan tren positif ini,” kata Pelatih Caretaker Persebaya Uston Nawawi.

Uston bersama tim pelatih dan tim analis sudah menyiapkan strategi untuk meredam serangan Super Elang Jawa. Keunggulan dan kekurangan mereka sudah dipetakan.

”Seperti sebelumnya, yang penting pemain kita gembira, kompak, bermain lepas, kerja keras, fokus, dan disiplin, kami yakin bisa meraih tiga poin di kandang lawan. Semoga bisa berjalan dengan baik,” ucap Uston.

Dari lima pertemuan terakhir melawan PSS di Liga 1, Persebaya meraih empat kemenangan dan satu kekalahan. Bahkan dalam pertemuan di Stadion Maguwoharjo musim lalu, Bajol Ijo meraih tiga poin lewat gol tunggal Silvio Junior di menit ke-29.

Sementara itu, kapten Persebaya Reva Adi Utama mengaku siap mengantisipasi serangan lawan demi membawa pulang target tiga poin.

”Alhamdulillah anak-anak dalam kondisi baik, mental maupun fisik. Kita akan membuktikan di lapangan. Tentu semua pemain PSS Sleman kita akan waspadai, karena mereka juga dalam tren yang cukup baik,” kata pemain berposisi full back kiri itu.

Berikut 22 pemain yang dibawa Persebaya ke Sleman:

Andhika Ramadhani, Aditya Arya, Catur Pamungkas, Riswan Lauhin, Kadek Raditya, Dusan Stevanovic, Yohanes Kandaimu, Salman Alfarid, Reva Adi Utama, Andre Oktaviansyah, Alwi Slamat, Song Ui-Young, Sho Yamamoto, Ze Valente, Ripal Wahyudi, Denny Agus, Muhammad Hidayat, Kasim Botan, Bruno Moreira, Ferdinand Sinaga, Wildan Ramdhani, Toni Firmansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya