SOLOPOS.COM - Logo Persebaya Surabaya

Solopos.com, SOLO – Persebaya Surabaya mengusung 22 pemain mereka untuk menghadapi Persis Solo dalam pertandingan di Stadion Manahan, Sabtu (24/6/2023). Pelatih Persebaya. Aji Santoso, memilih mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya demi menghadapi kompetisi Liga 1 yang segera bergulir.

Aji Santoso membuka opsi menurunkan penjaga gawang andalan, Ernando Ari Sutaryadi yang baru saja membela Timnas Indonesia pada ajang FIFA Match day melawan Palestina dan Argentina.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun, dia masih akan melihat kondisi Ernando untuk diturunkan sejak menit awal saat lawan Persis Solo.

Pertimbangan itu dilakukannya mengingat kompetisi Liga 1 2023/2024 akan segera bergulir dalam hitungan beberapa hari ke depan sehingga menjaga pemain agar tak cedera atau kelelahan adalah opsi pertama.

“Saya lihat yang jelas nanti di Solo, saya hanya akan bawa 22 pemain, tidak semua pemain. Ya memang biar ada yang istirahat terus juga kita dapat jatah dari panitia 22 pemain,” kata Aji dalam keterangannya, Kamis (22/6/2023).

Sebagaimana uji coba yang sudah dilakoni Persebaya Surabaya seperti menghadapi Bali United FC dan Persija Jakarta, Aji Santoso ingin mencoba pemain-pemain yang dalam dua laga uji coba tersebut masih minim menit bermain. Kemungkinan besar kebijakan rotasi pemain akan kembali dilakukannya saat menghadapi Persis Solo.

Saat ini Persebaya juga masih diragukan untuk bisa menampilkan bomber, Paulo Victor di laga uji coba tersebut.

Penyerang asal Brasil itu masih dalam pemantauan dokter tim usai mengalami sedikit masalah di kakinya pasca uji coba melawan Persija.

“Kondisinya oleh dokter diminta istirahat tetapi menurut saya tidak serius. Masih bisa mungkin dia butuh 2-3 hari,” ungkap eks pelatih Persela Lamongan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya